Tersisa 183 Peserta, SKB CPNS Baubau Digelar Sehari – Kendari Pos
Bau-bau

Tersisa 183 Peserta, SKB CPNS Baubau Digelar Sehari

Samiun


KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau telah menerima jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB). Pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) menetapkan, SKB bagi pelamar CPNS Kota Baubau akan digelar Selasa, 15 Septembern mendatang. Sebanyak 183 orang pelamar CPNS yang akan mengikuti SKB sudah harus memersiapkan diri. Tes SKB digelar hanya sehari.

“Tadinya kita jadwalkan dua hari, tanggal 16 dan 17 September. Tapi kemudian peserta CPNS yang akan mengikuti SKB di Kota Baubau tersisa 183 orang. Berkurang 42 orang dari total 225 pelamar CPNS Baubau yang lulus passing grade,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai, BKPSDM Kota Baubau, Samiun, saat dikonfirmasi Rabu (26/8).

Mereka yang tidak mengikuti tes SKB di Baubau akan melaksanakan ujian di daerah masing-masing. Semua itu berdasarkan kebijakan Pemerintah Pusat, peserta SKB tidak bisa menyeberang wilayah sebagai upaya menangkal penyebaran virus corona. Makanya 42 peserta CPNS Kota Baubau yang berasal dari luar daerah akan mengikuti SKB di daerahnya.

“Masing-masing ada di UPTD BKN Ternate satu orang, BKN Pusat dua orang, Kantor Regional Makassar lima orang dan UPT BKN Balikpapan satu orang. Kemudian UPT BKN Kendari sebanyak 31 orang, UPT BKN Gorontalo satu orang, dan Kantor Regional Sembilan BKN Jayapura satu orang,” rinci Samiun.

Untuk persiapan pelaksanaan tes sudah tidak ada masalah. Berbagai kelengkapan penunjang pelaksanaan tes sudah dikoordinasikan dengan baik. Mulai dari lokasi ujian di Gedung Maedani. Kemudian unit komputer akan meminjam milik di SMPN 4 Baubau. “Yang pasti sudah siap. Komputer tinggal kita ambil kalau sudah dekat jadwal tes. Untuk teknis pelaksanaan, kita bagi tiga sesi. Semua berdasarkan jumlah unit komputer yang tersedia,” sambung Samiun.

Ia menambahkan, untuk kebijakan lanjutan berkaitan dengan pelaksanaan SKB, para peserta CPNS dapat melihat pengumuman BKPSDM. “Nanti mereka (peserta CPNS) tinggal baca saja. Tapi belum diupload, karena belum ada perintah,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy