Tersangka Penggelap Alat Berat Ditahan, Barang Buktinya Belum Ditemukan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Tersangka Penggelap Alat Berat Ditahan, Barang Buktinya Belum Ditemukan

KENDARIPOS.CO.ID — Polda Sultra masih terus mendalami 91 alat berat dumptruck yang digelapkan oleh tersangka, Abdul Rahman (29) warga Desa Lawekara, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Abdul Rahman saat ini telah menjalani penahanan di Polda Sultra usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penggelapan mobil alat berat. Meski telah mendapatkan 60 laporan dari korban-korban pelaku, namun Polda Sultra belum juga mendapatkan alat berat yang digelapkan pria tersebut.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan S.IK menyebutkan telah mengorek keterangan pelaku. Dari keterangannya, pelaku mengaku mendistribusikan alat berat tersebut kepada seorang Pria berinisial H. Atas dasar itu, polisi melakukan pengejaran terhadap H, yang dianggap sebagai kunci persoalan kasus ini.

“Ada inisial H, menurut pelaku setelah diambil keterangannya, H inilah yang mengetahui barang tersebut. Pelaku ini punya modus berpura-pura mengontrak alat berat pada korbannya, setelah itu kemudian menggelapkan alat berat tersebut. Ketika ditanyakan, pelaku mengaku bahwa itu hilang,”katanya.

Polisi sudah melakukan pemeriksaan insentif pada pelaku. Namun, dia hanya menyebut satu nama dengan inisial H. Makanya, inilah yang dikejar Polisi. Kemungkinan, H mengetahui semua alat berat yang digelapkan. Kasus ini kata Ferry cukup besar. Kemungkinan besar pula, laporan dari para korban-korbannya akan terus bertambah. Saat ini, diketahui sudah ada 91 alat berat yang digelapkan pelaku. “Kalau untuk laporannya, masih akan terus bertambah,”tutur Kabid. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy