Tersangka Pencabulan di Wawonii Kembali Ditahan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Tersangka Pencabulan di Wawonii Kembali Ditahan

KENDARIPOS.CO.ID — Keluarga korban pencabulan siswi SMP di Konawe Kepulauan (Konkep) kini bisa sedikit bernapas lega. Keinginan mereka agar pelaku berinisial T segera ditahan akhirnya terwujud. Kini, tersangka yang sempat ditangguhkan penahanannya oleh penyidik telah kembali ditahan. Penahanan T menyusul berkas penyidikannya dinyatakan lengkap.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP M Sofwan Rosyidik membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, tersangka ditahan selama 20 hari ke depan. Berkas tersangka juga sudah dinyatakan rampung dan bakal dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari untuk dilangsungkan tahap II. Meski begitu, Sofwan tak menjamin jika penahanan tersangka bakal ditangguhkan lagi. Sebab, penangguhan penahanan merupakan kewenangan penyidik. “Iya, kita sudah tahan kembali. Tersangka datang sendiri saat dipanggil,” tutur Sofwan saat dikonfirmasi Kendari Pos, Rabu (12/8).

Tersangka pencabulan sebelumnya dibiarkan polisi bebas berkeliaran mengendarai motor.

Dia menyebutkan perlimpahan berkas dari Polisi ke Jaksa bakal dilakukan dalam waktu dekat. Semuanya untuk memenuhi berkas penyidikan yang sudah dirampungkan beberapa waktu lalu. Sebelumnya, tersangka T sempat dikeluarkan dari tahanan karena mengajukan penangguhan penahanan pada 1 Agustus. Dia bahkan terlihat di Langara, berkeliling Kampung. “Sekarang berkasnya sudah lengkap dan bakal kita kirim ke Jaksa,” ujarnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy