Tak Buat Laporan Kerja Harian, Disdukcapil Wakatobi Ditegur Dirjen Dukcapil

KENDARIPOS.CO.ID — Para aparatur pemerintahan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi harus kian bekerja ekstra dalam meningkatkan pelayanan. Dalam sehari, seluruh kegiatan yang dilakukan baik di dalam kantor maupun di lapangan mesti dilaporkan ke Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Jika tidak, maka siap-siap dapat teguran langsung.

Tak hanya sebatas ancaman, pihak Disdukcapil Wakatobi bahkan telah menerima teguran tersebut karena pernah dalam sehari tidak mengirim laporan ke pusat. Teguran langsung dikeluarkan oleh Dirjen ke pimpinan instansi itu, meski melalui WhatsApp. “Sekarang sudah berbeda. Apapun yang kita kerja hari ini harus ada laporannya. Kami pernah tidak melapor dan kami langsung ditegur. Saat itu kami bukannya sengaja, tapi lupa. Tentu saja kita juga malu. Makanya sekarang kami sangat memperhatikan hal ini. Karena setelah ditegur kami jadikan acuan dan motivasi agar ke depan tidak terulang lagi,” ungkap Kepala Disdukcapil Wakatobi, Abdul Rahim.

Rahim mengaku, laporan harian tersebut baik. Selain yang ditargetkan tuntas tepat waktu, pekerjaan juga secara tidak langsung bisa terukur. “Kita tidak menunda-nunda pekerjaan. Kalau hari ini harus selesai maka kita upayakan tuntas saat itu juga,” tambahnya. Laporan yang dimaksud, mengenai seberapa banyak warga melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), penertiban KTP-el, pembuatan kartu keluarga (KK), akta lahir hingga pindah domisili dan lainnya. (c/thy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *