Susun SPP, DPM-PTSP Kendari Libatkan Masyarakat – Kendari Pos
Metro Kendari

Susun SPP, DPM-PTSP Kendari Libatkan Masyarakat

Petugas tengah memeriksa kesehatan hewan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) beberapa hari lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kota Kendari terus berinovasi. Setelah membuka layanan secara online, Pemkot Kendari melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) mulai mengintegrasi layanan perizinan secara elektronik di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Salah satunya menyusun standar pelayanan di sektor peternakan.

Kepala Dinas PM PTSP Kota Kendari, Satria Damayanti mengatakan mulai penyusunan Standar Pelayanan Publik (SPP) di sektor peternakan. Dalam penyusunannya, pihaknya turut melibatkan pelaku usaha, dokter hewan, akademisi, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya. Di forum konsultasi publik (FKP) ini, pihaknya mengenalkan 9 layanan izin usaha di sektor peternakan.

“Kami ingin libatkan masyarakat dalam penyusunan kebijakan. Hal ini sesuai amanah UU nomor 25 tahun 2009 dan PP nomor 96 Tahun 2012 yang mengamanatkan agar setiap penyelenggara pelayanan publik untuk mengikut sertakan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” jelasnya.

Adapun sembilan izin usaha diterbitkan Wali Kota Kendari lanjutnya, diantaranya Surat Izin Praktek Dokter Hewan, Surat Izin Praktek Dokter Spesial Hewan, Surat Izin Paraktek Dokter Spesialis Hewan WNA dan lainnya (lengkapnya lihat grafis). Forum ini sambung Satria Damayanti, bisa menjadi wadah bagi masyarakat memberikan masukan dan saran kepada penyelenggara pelayanan publik atas layanan yang diterima selaku pengguna layanan.

“Masyarakat yang ingin mengurus izin tersebut, bisa langsung secara online dengan mengakses melalui website resmi DPM-PTSP atau menscreen barcode yang tersedia di media sosial Facebook. Bisa juga konsultasi melalui layanan call center kami (Whats App),” kata Satria Damayanti. ( b/ags)

Izin Usaha Sektor Peternakan
-Praktek Dokter Hewan
-Praktek Dokter Spesial Hewan
-Praktek Dokter Spesialis Hewan WNA
-Paramedik Veteriner Pelayanan Kesehatan Hewan
-Paramedik Veteriner Pelayanan Inseminator
-Paramedik Veteriner Pelayanan Pemeriksa Kebuntingan
-Paramedik Veteriner Asisten Reproduksi
-Usaha Veteriner
-Pemenuhan Komitmen Izin Usaha Obat Hewan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy