Surunuddin Didukung “Beringin” – Kendari Pos
Politik

Surunuddin Didukung “Beringin”

Bakal Calon Bupati Konsel petahana Surunuddin (dua kanan) menerima SK rekomendasi DPP Golkar yang diserahkan oleh Desk Pilkada DPP Golkar, Balia di Kantor DPP Jakarta, kemarin (24/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Arah dukungan Golkar di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) telah terjawab. Restu “Beringin” berlabuh ke Surunuddin Dangga-Rasyid. Harapan Irham Kalenggo (ketua DPRD Konsel) dan Rusmin Abdul Gani (bakal calon bupati Konsel) yang juga mengincar Golkar telah pupus.

Bakal calon bupati Konsel petahana Surunuddin lega setelah menerima rekomendasi DPP yang diperoleh melalui tahapan penjaringan, hingga pleno DPP yang ditunda berulangkali. Surunuddin kini memegang Surat Keputusan (SK) DPP Golkar bernomor SKEP-268/DPP/VIII/2020 yang diteken Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F. Paulus, 19 Agustus 2020.

SK tersebut diserahkan oleh Desk Pilkada DPP Golkar, Balia kepada Surunuddin Dangga didampingi wakilnya Rasyid di Kantor DPP Jakarta, kemarin (24/8). “SK Golkar secara resmi telah diserahkan kepada pasangan Surunuddin Dangga-Rasyid di kantor DPP tadi sore,” ungkap Liaison Oficer (LO) Surunuddin, Nanang Supratman saat dihubungi Kendari Pos, kemarin.

Dalam risalah SK itu, kata Nanang, menugaskan kepada DPD Golkar Konsel untuk segera mendaftarkan nama yang telah ditetapkan oleh DPP Golkar untuk mendaftarkan di KPU sesuai jadwal yang ditetapkan. Katanya, dengan dikeluarkannya SK tersebut, maka surat tugas yang dikeluarkan Golkar pada 21 Maret 2020 lalu dianggap tidak berlaku lagi.

“Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh kader maupun fungsionaris partai Golkar tingkat bawah. Diharapkan semua kader wajib melaksanakan konsolidasi pengurus tingkat bawah dan wajib memenangkan pasangan balon tersebut,” imbuhnya.

Ditambahkan, untuk penyerahan formulir B1.KWK, sambung Nanang itu akan digelar secara serentak terhadap figur di seluruh Indonesia yang diusung Golkar. Dukungan resmi Golkar, kata dia, tentu menambah optimisme Surunuddin-Rasyid untuk memenangkan Pilkada. Untuk diketahui, Surunuddin-Rasyid mendapat dukungan 15 kursi parlemen. Golkar 6 kursi, NasDem 5 kursi, PKB 2 kursi, PKS 1 kursi dan PBB 1 kursi. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy