Sulkarnain Terima Uang Baru Pecahan Rp 75 Ribu – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Terima Uang Baru Pecahan Rp 75 Ribu

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menjadi orang pertama di Sultra yang menerima uang edisi khusus pecahan nominal Rp 75 ribu dari Bank Indonesia. Uang dengan motif Soekarno-Hatta itu diserahkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sultra Suharman Tabrani di Rujab Wali Kota Kendari, kemarin.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sultra Suharman Tabrani (kiri) menyerahkan uang baru pecahan Rp 75 ribu kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di Rujab Wali Kota Kendari, kemarin.

Sulkarnain menyambut baik uang edisi baru dari Bank Indonesia itu. Ia mengucapkan terima kasih dan menjadi suatu kehormatan baginya karena bisa menjadi orang pertama yang menerima uang edisi khusus kemerdekaan ini. “Terima kasih, saya tidak tahu kalau tidak dijelaskan tadi. Saya juga sempat berpikir kenapa nilainya ganjil, tapi setelah dijelaskan ternyata punya makna,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BI Sultra Suharman Tabrani mengungkapkan, Sultra hanya mendapatkan jatah 600 lembar uang edisi khusus tersebut. Uang tersebut nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang berminat memilikinya dengan sejumlah persyaratan. Diantaranya, setiap warga hanya boleh memiliki 1 lembar.

“Warga yang ingin memiliki uang nominal ini harus memesan terlebih dulu melalui online dengan mengakses laman https://pintar.bi.go.id mulai 17 Agustus 2020 pukul 15.00 wita. Selanjutnya jika telah berhasil baru mengambilnya ke Bank Indonesia,” jelasnya. Untuk memiliki uang edisi khusus kemerdekaan yang dikeluarkan 25 tahun sekali ini, warga harus menyediakan KTP atau Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat.

Suharman menambahkan, setiap hari Bank Indonesia akan mengeluarkan sebanyak 150 lembar. Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa Bank Indonesia telah 10 kali mengeluarkan uang edisi khusus. Sementara itu untuk uang edisi khusus kemerdekaan ini, merupakan yang ketiga kalinya dikeluarkan, yang pertama nominal Rp 25 ribu, kedua Rp 50 ribu dan ketiga Rp 75 ribu. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy