Sulkarnain Minta Jamaah Patuhi Prokes di Rumah Ibadah – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Minta Jamaah Patuhi Prokes di Rumah Ibadah

KENDARIPOS.CO.ID — Wabah virus corona (Covid-19) masih jadi pandemi disebagian besar wilayah Indonesia termasuk di Kota Kendari. Belum ada pihak yang bisa memprediksikan kapan berakhirnya wabah yang menyerang sistem pernapasan ini. Oleh karena itu, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir tak hentinya mengimbau warga metro agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan pada wadah yang telah disiapkan dan menjaga jarak aman dimanapun berada termasuk jika berada ditempat ibadah.

“Wabah ini masih ada di sekitar kita. Jangan kita anggap remeh. Memang sulit untuk kita menjalaninya, pakai masker misalnya, memang agak sesak. Akan tetapi itu demi kebaikan kita bersama. Hanya itu cara yang paling efektif untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata Sulkarnain.

Selain mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, Pihaknya juga rutin melakukan monitoring dan evaluasi pada seluruh rumah ibadah yang ada di Kota Kendari. Bahkan, kata Sulkarnain, disertai dengan penyemprotan disinfektan dan penyediaan sarana dan prasarana penunjang protokol covid-19 seperti wastafel, sabun, handsanitiser dan cairan pembersih.

“Kami selalu berupaya untuk memastikan warga yang melaksanakan ibadah tetap terjaga dari penularan Covid-19. Ini sudah jadi tanggungjawab pemerintah. Meski begitu kami juga butuh perhatian dan kesadaran warga untuk bersama-sama mengupayakan percepatan penanganan wabah ini. Caranya mudah. Semua harus patuhi protokol kesehatan,” kata Sulkarnain. (b/adv/ags)

Testimoni :

  1. Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir
    “Wabah ini masih ada di sekitar kita. Jangan kita anggap remeh. Memang sulit untuk kita menjalaninya, pakai masker misalnya, memang agak sesak. Akan tetapi itu demi kebaikan kita bersama. Hanya itu cara yang paling efektif untuk memutus mata rantai penyebarannya.”
  2. Kepala Kemenag Kendari, H. Zainal Mustamin
    “Sebagai umat yang beragama, beribadah adalah sesuatu yang wajib untuk dilaksanakkan. Akan tetapi ditengah pandemi Covid-19 ini sekiranya kita bisa menerapkan protokol kesehatan. Baik itu sebelum, saat dan setelah melaksanakan ibadah. Pakai masker, cuci tangan, dan selalu jaga jarak aman (Physical Distancing).”
  3. Kabag Kesra Pemkot Kendari, Abdul Rauf
    “Di era New Normal ini, aktivitas perlahan kembali normal. Termasuk aktivitas dirumah ibadah. Meski begitu, kami mengimbau agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspasdaannya dari potensi penularan Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan dan juga selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy