Sudiro Berpotensi Gagal Berlaga di Pilkada Konut – Kendari Pos
Politik

Sudiro Berpotensi Gagal Berlaga di Pilkada Konut

H. Sudiro

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan bakal calon bupati Konawe Utara (Konut) Sudiro untuk berlaga di Pilkada telah pupus. Ketua DPC NasDem Konut itu belum mengantongi dukungan parpol untuk mendaftar ke KPU. Parpol yang ia ajak berkoalisi dengan NasDem malah mengarah ke figur lain.

Apalagi dukungan PKB Nomor 2984/DPP/01/VII/2020 yang diteken Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid paten ke Raup-Iskandar Mekuo. Dengan begitu, laga Pilkada Konut berpotensi head to head; Ruksamin-Abuhaera vs Raup-Iskandar Mekuo.

Sudiro yang dihubungi enggan merespon. Sementara itu, Sekum DPD NasDem Konut Hargono mengatakan partainya belum memastikan arah dukungan di Pilkada Konut pasca rekomendasi PKB tak merapat ke NasDem.

“Kita masih tunggu instruksi dari partai, seperti apa? Karena melihat konstalasi memang sudah tidak ada potensi dan peluang untuk maju sebagai calon bupati,”kata Hargono. Kemungkinan dalam jangka waktu dua hari kedepan, NasDem akan melakukan rapat internal, menentukan sikap politik.

“Justru ada potensi kedua bakal calon bupati melakukan barganaing dengan NasDem. Karena kita ketahui NasDem memiliki dua kursi di DPRD Konut,”ujarnya.

Ketua Garda Bangsa DPC PKB Konut, Hendriawan, menuturkan ada beberapa pertimbangan rekomendasi PKB jatuh pada Raup. “Proses dari DPC hingga ke DPP, ada dua yang mendaftar. Yaitu, Raup dan Sudiro, bahkan yang intens membangun komunikasi mereka berdua,”ujar anggota Komisi I DPRD Konut itu.

Dari komunikasi intens yang dilakukan, kata, Hendriawan, yang memenuhi persyaratan adalah Raup. “Rekomendasi yang diberikan oleh PKB adalah rekomendasi tunggal. Jadi, tergantung Raup memilih calon wakilnya siapa,”tegas Hendriawan.

Terpisah, Sekretaris DPD II PAN Konut, Indra Supriadi setelah PKB, masih ada kemungkinan parpol lain yang akan berkoalisi. Entah Hanura atau partai lain. “Di Pilkada Konut dipastikan head to head,”pungkasnya. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy