Sosialisi PNKJ : BPTD-Kendari Pos Gelar Beragam Lomba, Total Hadiah Rp50 Juta – Kendari Pos
Metro Kendari

Sosialisi PNKJ : BPTD-Kendari Pos Gelar Beragam Lomba, Total Hadiah Rp50 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVIII Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kendari pos melakukan kegiatan sosialisasi Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ). Sosialisasi dalam masa Covid-19 ini akan dilakukan berbeda akan dimeriahkan beragam perlombaan, namun tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra Benny Nurdin Yusuf (tiga dari kanan) didampingi Kasubag Tata Usaha BPTD Sultra Budi Santoso (tiga dari kiri) saat berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, Selasa (18/8) kemarin. Mereka diterima Wadir Kendari Pos Agus Tranhadi (dua dari kanan), Manager Iklan Awal Nurjadin (kiri), Manager Event dan Promosi Nursyamsi Abidin (dua dari kiri), dan Manager Sirkulasi Kendari Pos, Resmin (kanan).

Manager Event Organizer Kendari Pos, Nursyamsi Abidin mengatakan, menghadapi wabah pandemi bukan berarti menghentikan kreatifitas dalam mengedukasi masyarakat. Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi PNKJ ditengah pandemi, BPTD wilayah XVIII Sultra menggandeng Kendari Pos. Dimana akan dilakukan beragam perlombaan mulai 26 Agustus hingga 14 September di Claro hotel Kendari. Adapun total hadiah dalam pelaksanaan ini Rp 50 juta.

“Untuk tingkat SD kita akan mengadakan lomba cerdas cermat tentang lalu lintas dan mewarnai. Sementara untuk umum akan ada lomba vidio pendek keselamatan berlalu lintas, lomba jingle dalam keselamatan berlalu lintas dan lomba fotografi keselamatan berlalu lintas,”jelasnya.

Dia melanjutkan, untuk cerdas cermat akan dilakukan secara langsung bagi siswa SD kelas V dan VI dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara untuk lomba mewarnai tingkat SD kelas I, II dan III akan dilakukan secara daring. Dimana mereka harus membuat vidio saat mewarnai. Bahkan saat selesai hasilnya harus di foto dan dikirim ke whatsapp 0811409191, kemudian upload di instagram masing-masing dengan mention kendaripos.co.id dan tagar #LOMBAMEWARNAIBPTDSULTRA.

“Sementara lomba untuk umum di upload ke instagram masing-masing dengan mention : Kendaripos.co.id dan tagar sesuai lomba yang diikuti. Misalnya lomba vidio pendek maka tagarnya. #LOMBAVIDIOPENDEKBPTDSULTRA. Kemudian lomba jingle maka tagarnya #LOMBAJINGLEBPTDSULTRA begitu pula dengan lomba fotografi,”terangnya.

Dia melanjutkan pelaksanaan kegiatan cerdas cermat akan dimulai pada 27 Agustus. Untuk lomba mewarnai, vidio dan foto dikirim pada 25 Agustus. “Sementara lomba umum lainnya sudah dapat dikirim mulai 21 Agustus sampai 13 September. Sebab di 14 September akan diumumkan pemenangnya. Kemudian seluruh pemenang akan diundang dalam puncak acara 17 September di Claro sekaligus mengambil hadiah bagi pemenanh,”jelas Syamsi.

Sementara itu, Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf mengatakan, meski ditengah pandemi, sosilaisasi akan pentingnya berlalu lintas perlu terus digalakan melalui PNJK. Bukan hanya kepada masyarakat tetapi juga kepada anak-anak sejak dini.

“Kita harus bangkit dalam mengedukasi masyarakat. Dimana seluruh kegiatan harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan akan dimulai 26 Agustus, sementara untuk puncaknya pada 17 September. Nanti dihadiri langsung oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setyadi serta akan dilakukan dialog interaktif bersama beliau,”terangnya. (rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy