Soal Penggelapan Alat Berat, Polisi Kejar Rekan Tersangka – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Soal Penggelapan Alat Berat, Polisi Kejar Rekan Tersangka

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus penggelapan alat berat yang dilakukan seorang pria bernama Abdul Rahman terus didalami penyidik Ditreskrimum Polda Sultra. Saat ini, polisi tengah menyidik rekan pelaku berinisial H. Pasalnya, H adalah sosok yang mengetahui keberadaan alat berat yang masih belum ditemukan.

Direktur Ditreskrimum Polda Sultra Kombes Pol La Ode Aries Elfatar mengaku akan membentuk tim khusus untuk melakukan pencarian alat berat tersebut. Hingga kini, jumlah lata berat yang hilang terus bertambah. Dari data yang diperoleh, alat berat yang digelapkan pelaku mencapai 91 unit jenis dump Truck 10 roda.

“Tim ini akan melakukan pencarian alat berat di beberapa lokasi tambang yang ada di Sultra maupun di Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kita akan libatkan Pihak Ditlantas untuk mengecek plat dan identitas kendaraan berat tersebut. Kali saja, ada di tambang,” tutur La Ode Aries kemarin.

Saat ini kata mantan Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, penyidik Subdit III Ditreskrimum telah mencari keberadaan H di luar daerah. Berdasarkan informasi yang bersangkutan berada di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Untuk pencarian masih terus dilakukan. Kasus ini sudah masuk dalam penyidikan. Korban pelaku semakin banyak saja,” katanya.

Untuk diketahui, Abdul Rahman adalah pelaku yang menggelapkan puluhan kendaraan alat berat di Sultra. Modusnya, dengan cara menyewa alat berat tersebut kepada pemilik kendaraan, namun belakangan dilaporkan hilang setelah pemilik menanyakan alat yang disewa. Kasus ini berawal dari laporan seorang warga Kota Kendari. Kemudian menyusul laporan puluhan orang yang pernah disewa alat beratnya oleh pelaku. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy