SMPN 1 Kendari Terapkan Dua Metode Pembelajaran – Kendari Pos
Edukasi

SMPN 1 Kendari Terapkan Dua Metode Pembelajaran


KENDARIPOS.CO.ID — SMPN 1 Kendari menetapkan dua metode pembelajaran pada siswanya, yakni menggunakan sistem dalam jaringan (Daring) dan luring. Kebijakan ini ditempuh terkait wabah Covid-19 yang masih terjadi di Kota Kendari dan sekitarnya sehingga tidak memungkinkan dilakukan PBM tatap muka.

Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin, M.Pd,., menuturkan pihaknya merancang sistem pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa saat ini.

“Untuk sistem online sementara kami lakukan, dan pembelajaran luring kami bagikan buku paket dan juga LKS kepada siswa, sebagai bahan ajar mereka di rumah. Sehingga mereka bisa terus belajar meski tanpa harus ke sekolah,” ungkap Mahdin, kemarin (5/8).

Buku paket dan LKS dibagikan pada semua siswa, dengan catatan lebih diutamakan pada mereka yang tidak mempunyai akses untuk melakukan pembelajaran online.

“Mereka yang tidak memiliki materi untuk belajar online, kita bantu dengan buku paket dan LKS. Tentu dengan harapan, PBM tetap bisa diikuti tanpa kendala paket data,” tambah Mahdin.

Dijelaskan bahwa siswa yang tidak mengikuti pembelajaran secara daring, itu akan diberikan tugas-tugas sebagai pengganti proses belajar mengajar. Tugas yang diberikan pada siswa sifatnya wajar dan tidak membebani mereka.

“Selain pemberian tugas, kami juga memberikan materi yang singkat kepada siswa-siswi sewaktu pengambilan buku paket dan LKS, agar mereka juga bisa mendapatkan sedikit penjelasan materi dari buku yang mereka pelajari,” terangnya.

Ia berharap agar siswa selalu bersemangat dalam belajar, meski di tengah kondisi pandemi. Jangan jadikan masalah ini sebagai beban tetapi buat sebagai motivasi untuk bisa terus belajar dan belajar ke depannya sehingga tetap dapt meraih prestasi yang gemilang. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy