SMAN 1 Kendari Bagikan Paket Data Gratis – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 1 Kendari Bagikan Paket Data Gratis

Gedung SMAN 1 Kendari


KENDARIPOS.CO.ID — Pembelajaran dengan sistem dalam jaringan (Daring) masih tetap terlaksana sampai saat ini. Berbagai upaya terus dilakukan sekolah demi kelancaran Proses Belajar Mengajar (PBM) sacara virtual tersebut.

Demi menunjang kelancaran Proses Belajar Mengajar (PBM) siswa, pihak SMAN 1 Kendari memberikan paket data gratis kepada seluruh siswa. Hal itu diungkap Kepala SMAN 1 Kendari, Drs.H. Agusman Hanisi, M.Si., kemarin.

Kata dia, ada sejumlah kendala yang ditemui dalam PBM online. Salah satunya adalah persoalan paket data yang tak semua siswa bisa memenuhinya. Menyikapi hal itu, pihaknya pun membantu para siswa dengan membagikan paket sata gratis.

“Kami berikan bantuan kepada 1300 siswa setiap bukannya agar sistem belajar online ini bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Tanpa adanya lagi keluhan-keluhan dari siswi selama PBM berlangsung,” ujar Agusman.

Dijelaskan bahwa pengadaan paket siswa ini bersumber dari dana BOS. Anggarannya dimanfaatkan dengan baik untuk kelancaran PBM sistem secara Daring.

“Didukung pulan dana dari berbagai kegiatan ekstrakulikuler yang tertunda akibat pandemi Covid-19. Kami manfaatkan dengan membantu meringankan beban siswa, selama pelaksanaan pembelajaran. Kami akan terus mencoba melakukan sesuatu yang lebih agar ke depannya bisa lebih belajar baik tentunya, tanpa adanya kendala-kendala lagi,” tuturnya.

Sekain bantuan paket yang diberikan untuk kelancaran belajar, pihak SMAN 1 Kendari juga telah menyelenggarakan pelatihan penggunaan aplikasi yang digunakan untuk pelaksanaan PBM online. Ini bermaksud agar pelaksanaan pembelajaran dapat berjalan lancar.

“Kami lakukan pelatihan diawal masuk tahun ajaran baru, agar pembelajaran berjalan lebih baik lagi dari semester lalu. Sebelumnya masih ada guru yang masih kurang menguasai IPTEK, sehingga pembelajaran tidak berjalan sesuai yang diharapkan sehingga pelatihan-pelatihan ini dilakukan agar di semester baru ini bisa lebih efektif dan efisien pembelajarannya,” pungkas Agusman. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy