SKB Dijadwalkan 13-16 September, 269 Peserta Bersaing Berebut 94 Formasi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

SKB Dijadwalkan 13-16 September, 269 Peserta Bersaing Berebut 94 Formasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemkot Kendari telah memasukan tahap akhir. Sesuai jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) selama empat hari mulai tanggal 13 hingga 16 September di Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Kendari.

Dari hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lalu, hanya 269 peserta yang berhak maju ke tahapan ini. Mereka nantinya akan bersiang memperebutkan 94 formasi. Namun dari jumlah itu, hanya 250 peserta yang mengikuti tes di UPT BKN Kendari. Pasalnya, 19 peserta lainnya memilih mengikuti tes di daerah lain.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Dudy laewany mengaku telah menerima jadwal pelaksanaan SKB. “Tiap sesi pesertanya SKB dibatasi. Bila sebelumnya, bisa 100 peserta perhari. Namun kini kita batasi 30 orang. Mengingat kondisi pandemi Covid-19 khususnya di Kota Kendari yang belum menunjukkan status aman. Makanya, pelaksanaanya empat hari. Sementara SKD lalu hanya dua hari,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Dari 269 peserta, hanya 250 peserta yang mengikuti tes di UPT BKN Kendari. Pasalnya, 19 peserta lainnya memilih mengikuti tes di daerah lain. “Satu peserta di UPT BKN Ternate, UPT BKN Gorontalo satu orang, Kantor Regional VIII Banjarmasin satu orang, UPT BKN Palu satu orang, UPT BKN Palangkaraya satu orang, Kantor Regional II BKN Surabaya satu orang, Kantor Regional IV Makassar 12 orang dan Kantor Regional III BKN Bandung satu orang,” rincinya Dudy.

Sesuai protap, pelaksanaan SKN akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 serta melakukan penyemprotan desinfektan di ruang ujian. Para peserta wajib menggunakan masker dan membawa surat keterangan Rapid test yang asli bukan foto copy. Peserta SKB juga diharapkan untuk tetap menjaga stamina dan mental agar bisa maksimal menjalankan tes tersebut.

“Yang pasti semua sudah siapkan, tinggal menunggu actionnya saja. Salah satunya terkait, peserta dengan suhu tubuh sama dengan atau lebih dari 37,3 derajat celcius tetap dapat mengikuti SKB namun ruangannya dipisahkan, ada ruangan khusus yang disiapkan, pihak UPT BKN juga telah menyiapkan tenaga kesehatan” pungkasnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy