SKB CPNS Buteng Dihelat Tiga Hari – Kendari Pos
Buton Tengah

SKB CPNS Buteng Dihelat Tiga Hari

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), akhirnya menerima jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi para pelamar CPNS di daerah itu. Agendanya, ujian akan dihelat selama tiga hari, sejak tanggal 11 sampai 13 sepetember mendatang. Pelaksanaan tes SKB mengedapankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Informasi tersebut disampaikan langsung Kepala BKPSDM Buteng, Samrin. “Tanggal tes SKB itu berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak KemenPAN-RB dan BKN yang tertuang dalam surat keputusan pengumuman bernomor 800/07 Panselda tentang pelaksanaan SKB CPNS formasi tahun 2019 lingkup Pemkab Buteng,” jelasnya, Selasa (25/8).

Mengedapankan protokol kesehatan menjadi salah satu fokus panitia nantinya. “Jadi, ketika ada peserta yang suhu tubuhnya melebihi di atas 37 derajat celcius, maka akan ditangani pihak Satgas Covid-19 Buteng,” sambung Samrin. Dalam proses pelaksanaan SKB, pihaknya akan membagi dua ruangan. Salah satu bilik akan disiapkan untuk peserta yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat.

Metode pelaksanaan tes SKB sendiri menggunakan computer assisted tes (CAT). Setiap ruangan dalam satu sesi akan diisi 50 orang. Masing-masing diatur jarak satu meter. “Kita bagi dalam tiga hari pelaksanaan. Hari pertama (Jumat) dua sesi, hari kedua tiga sesi dan terakhir dua sesi,” jelasnya. Samrin juga membeberkan bobot penilaian pada tes SKB sebanyak 60 persen untuk penentuan kelulusan. Sedangkan 40 persen lainnya diambil dari hasil tes SKD.

“Untuk itu, kami berharap pada peserta SKB yang berjumlah 349 orang untuk tetap jaga kesehatan. Kurangi aktivitas kegiatan yang memberatkan, agar pada pelaksanaan tes SKB, nantinya. Bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tandas Samrin. Untuk diketahui, para peserta SKB akan memerebutkan 187 kuota pegawai yang disiapkan Pemkab Buteng. Formasi tersebut adalah, tenaga guru 129, kesehatan 39 orang dan tenaga teknis 19 orang. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy