Seru, Lomba Seni Kicau Burung Kendari – Kendari Pos
Aneka

Seru, Lomba Seni Kicau Burung Kendari

Ketua penyelenggara Aipda Triyas Agung S (tengah topi merah) bersama pemenang lomba

KENDARIPOS.CO.ID—Sekitar 500 burung berkicau dari berbagai club memadati lapangan perjuangan  Korumba Kota Kendari. Mereka mengikuti lomba seni burung berkicau yang digelar  Madjoe Lestari Bird Shop dengan menggandeng AW Team, Elang SF, BNR Indonesia dan Kicau Mania Kendari, Minggu, (30/8).

Kelas yang dilombakan mulai love bird, Murai batu, Cucak ijo, Pleci dakun, Rio-rio, Kenari, Kolibri, Pleci daput, Kacer, Murai batu pastol, Kolibri lokal, Pleci jawa, Cambas import, Kolibri trotol. Dimulai pukul 13.00 Wita, para penghobi burung berkicau ini tampak semangat memberi isyarat ke burung kesayangan mereka untuk terus berkicau.

Foto ketua penyelenggara Aipda Triyas Agung bersama anggota club Elang SF sebelum lomba

Triyas Agung, sebagai ketua penyelenggara mengatakan event ini merupakan pentas hiburan, dan berhasil terselenggaranya kegiatan ini berkat dukungan banyak pihak yang memiliki hobi yang sama.

“Jadi kita dari Madjoe Lestari Bird Shop, tidak sendirian, ada banyak pihak yang dilibatkan dalam mensukseskan acara ini seperti Alan wijaya Team, Elang sf, Bnr Indonesia dan Kicau Mania Kendari turut mensuport kegiatan kita ini,” ungkapnya.

Burung nama Marques (jenis Pleci Jawa), salah satu pemenang lomba dikelas AW milik club Elang SF

Dirinya mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta burung, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat khususnya mereka yang tergabung dalam Kicau Mania Kendari agar bisa unjuk kebolehan ditingkat nasional.

“Kami bangga yang hadir hari ini tidak hanya dari Kota Kendari saja, ada juga sahabat – sahabat kita dari Raha, Bau – bau, Konsel, Kolaka, Unaha, hingga perwakilan dari Makassar juga hadir di acara ini, membuktikan bahwa Sultra memiliki banyak pecinta burung dan sudah sewajarnya untuk kita menjaga silaturahmi tersebut,” ujarnya.

Harapannya   kedepan burung – burung terbaik di Kicau Mania Kendari bisa tampil di piala – piala bergengsi, tidak hanya di Sulawesi Tenggara tapi sampai keluar daerah, dan dari pentas seperti ini menjadi pemantik semangat pecinta burung dari seluruh club yang ada di Kendari, mengingat di Sultra memiliki banyak pecinta burung.

Wakil ketua Kicau Mania Kendari,Nikki mengungkapkan pihaknya sementara mempersiapkan sebuah event besar dan masih dalam tahap perencanaan. “Harapannya Pemerintah bisa lebih turut andil dalam kegiatan yang kami lakukan, karena ini dapat menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat, mulai dari penyedia jasa perawatan, penjual, dan lain sebagainya, sehingga membantu perekonomian masyarakat, dan juga sebagai wisata,” ungkapnya.

Sementara itu Burhan selaku Ketua Juri BNR Kendari mengungkapkan apresiasinya terhadap para pecinta burung di Sulawesi Tenggara khususnya Kendari. Ia berharap event positif seperti ini, rutin diadakan dan pesertanya tiap tahun terus meningkat.

“Untuk kriteria penjurian tiap kelas beda beda sistemnya, intinya bagaimana kita menghadirkan burung – burung yang bisa bersaing hingga nasional. BNR juga mempersiapkan event tahunan, semoga banyak yang bisa terlibat didalamnya,” Katanya.

Bambang edi sucipto, Ketua AW Team mengatakan alasan pihaknya membantu kegiatan ini untuk membangkitkan kembali Pecinta burung di Sulawesi Tenggara khususnya Kendari. “Bagaimna burung burung lokal kita bisa maju dan terdengar hingga kancah nasional, semoga Kicau Mania Kendari bisa bersaing dan mendapatkan perhatian positif dari semua pihak,” pungkasnya.

Selain piala, piagam dan uang tunai bagi pemenang lomba, ada pula doorprize yg disediakan penyelenggara. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy