Semarakkan HUT RI Bareng Pemkot & Kendari Pos : Ada Lomba Mewarnai, Puisi dan Cerdas Cermat – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Semarakkan HUT RI Bareng Pemkot & Kendari Pos : Ada Lomba Mewarnai, Puisi dan Cerdas Cermat

KENDARIPOS.CO.ID — Akibat pandemi Covid-19 membuat aktifitas belajar mengajar siswa terpaksa dilaksanakan secara daring (online). Hal tersebut tak jarang membuat peserta didik merasa jenuh. 

Tak mau itu berlarut, Pemkot Kendari bersama Kendari Pos menggagas berbagai lomba (kegiatan) yang diperuntukkan untuk murid SD dan siswa SMP se-Kota Kendari.

Manager Event Organizer Kendari Pos, Nursyamsi Abidin mengatakan, selain untuk mengatasi kejenuhan siswa yang melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) secara daring, tujuan pelaksananaan lomba yakni dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

Adapun berbagai lomba yang bakal digelar yaitu lomba mewarnai tingkat TK yang dilaksanakan dirumah siswa masing-masing (secara daring). 

“Khusus lomba tingkat TK pelaksanaannya secara daring. Saat mewarnai pola yang ada pada Koran Kendari Pos edisi 25 Agustus nanti, orang tua wajib memvideo. Setelah selesai, hasil mewarnai difoto dan kirimkan kepada panitia melalu Whatsapp di nomor 08114057290,” kata Nursyamsi.

Sedangkan untuk peserta didik ditingkat SD dan SMP kata Nursyamsi, panitia sudah menyiapkan masing-masing lomba puisi dan cerdas cermat. “Untuk kedua lomba tersebut akan dilaksanakan di Aula Graha Pena Kendari Pos. Lomba puisi dilaksanakan pada 25 Agustus, sedangkan lomba cerdas cermat dilaksanakan pada 26 Agustus,” jelasnya.

“Untuk informasi lebih jelasnya. Silahkan menghubungi panitia lomba di 0811409191 / 08114057290. Sekedar informasi seluruh kegiatan lomba dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dimana siswa diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan pada wadah yang disiapkan serta ada pengaturan jarak aman,” ungkap Nursyamsi.

Sementara itu, Plt Kepala Dikmudora Kendari Makmur menyambut baik pelaksaan lomba dalam rangka menyemarakkan HUT RI kali ini. Meskipun dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, makmur menjamin pelaksanaan sesuai protokol Covid-19 dan aman untuk dilaksanakan.

“Di era kenormalan baru ini kita harus bangkit, termasuk didunia pendidikan. Dengan semangat perjuangan mari kita dorong anak-anak kita untuk berkreatifitas. Tetapi tetap memastikan mereka melaksanakan kegiatab sesuai protokol kesehatan. Saya minta disela kegiatan ada sosialisasi tentang kebiasaan baru itu (menggunakan masker), sehingga mereka teredukasi sejak dini,” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy