Sat Intelkam Polres Kendari Beri Pelayanan Prima dan Humanis dalam Pembuatan SKCK – Kendari Pos
Metro Kendari

Sat Intelkam Polres Kendari Beri Pelayanan Prima dan Humanis dalam Pembuatan SKCK

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Resort
(Polres) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain dalam menjaga keamanan dan ketertiban, hal lain juga terlihat dalam proses pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Setiap warga yang datang selalu dilayani dengan penuh humanis.

Kaurmin Sat Intelkam Polres Kendari, Aiptu Komang Situr Wintoro S.Sos, mengungkapkan menjadi polisi baik selalu diterapkan Polres Kendari. Dalam pelayanan terhadap masyarakat dilaksanakan dengan penuh dedikasi, ramah dan senyum namun tetap meningkatkan kecepatan, seperti pelayanan pembuatan SKCK.

Petugas akan menyapa setiap masyarakat, lalu memberikan penjelasan tentang prosedur dan persyaratan dalam pembuatan surat pengantar SKCK. “Kami akan jelaskan kalau ingin mengurus SKCK ini pemohon harus membawa berkas berupa 4 lembar foto ukuran 4×6 dengan background merah, akte kelahiran, foto kopi KTP, ijazah terakhir dan kartu keluarga. Itu syarat wajib,” terangnya, Sabtu, (1/8/2020).

Menurut Komang, pelayanan pembuatan SKCK tetap berjalan seperti biasa selama masa pandemi Covid-19. Namum petugas menerapkan protokoler kesehatan. “Jadi diwajibkan memakai masker, mencuci tangan juga menjaga jarak,” sambungnya.

Komang menambahkan, dalam proses pembuatan SKCK jika pemohon tidak mau antri, bisa melakukan pengisian formulir secara online melalui situs : skck.polri.go.id. Kemudian, untuk mempercepat pelayanan dapat menghubungi nomor kontak 081341841979 atau melalui akun Facebook (FB). PELAYANAN SKCK POLRES KENDARI. (KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy