Sambut 1 Muharram, Ribuan Warga Muna Gelar Zikir Akbar – Kendari Pos
Muna

Sambut 1 Muharram, Ribuan Warga Muna Gelar Zikir Akbar

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Muna menggelar zikir akbar memperingati 1 Muharram 1442 hijriah. Kegiatan yang dirangkaikan dengan doa bersama terpusat di masjid Al Munajat, Raha. Pantauan Kendari Pos ada seribuan jamaah yang berasal dari organisasi keagamaan dan aparatur sipil negara hadir.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba, menyebut zikir akbar sengaja digelar untuk memulai tahun dengan hal positif dan juga menghindarkan dari segala marabahaya. “Kalau sesuatu hal kita mulai dengan yang baik-baik, insya allah seterusnya juga akan baik,” katanya.

Rusman menerangkan, membangun daerah tidak selalu urusan fisik dan materi. Tetapi lebih jauh dan terutama sekali ialah membangun spiritual dan mental. Sehingga, Muna yang dicintai tidak saja maju pembangunan wilayahnya, malainkan juga baik dan tenteram masyarakatnya. “Kita akan wujudkan pembangunan yang seimbang agar Muna yang madani bisa terwujud,” urainya.

Mantan Ketua DPRD Sultra itu menekankan, tahun 1442 hijriah akan bertepatan dengan agenda penting yakni Pemilukada yang jatuh Desember. Dia berharap, konstalasi politik itu tidak mengganggu silaturahmi yang telah lama dijalin oleh seluruh masyarakat. Bahkan sebaliknya, momentum itu menjadi kesempatan menambah kedewasaan diri untuk mencapai Muna yang bermartabat. “Hal terpenting dari kompetisi adalah kekeluargaan. Makanya perlu juga dijaga yang namanya etika dan kesantunan,” tuturnya.

Acara zikir akbar dan doa bersama tersebut dipandu Ustad Muhammad Asdar, asal Makassar. Zikir berlangsung lebih kurang dua jam. Seluruh jamaah melantunkan kalimat tasbih, tahlil, tahmid dan takbir dengan khusyuk dan khidmat. (Ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy