Sambangi Makorem, Agista Tinjau Latihan Atlet Silat – Kendari Pos
Metro Kendari

Sambangi Makorem, Agista Tinjau Latihan Atlet Silat

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Agista Ariany Bombay (membidik sasaran) melakukan latihan bersama dengan ibu-ibu Forkompinda di Makorem 143/HO Kendari kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Event olahraga selama pandemi corona berkurang. Namun bukan berarti, kegiatan pembinaan olahraga vakum. Untuk itulah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Agista Ariany Bombay aktif menggelorakan kegiatan olahraga. Kemarin, istri Gubernur Sultra ini menyambangi Makorem 143/HO. Bersama ibu-ibu Forkopimda melihat pusat pelatihan silat sekaligus mengikuti latihan menembak.

Agista Ariany Bombay mengatakan pembinaan alahraga tetap berjalan terlebih di tengah pandemi Covid-19. Di mana kondisi tubuh harus dijaga agar tetap bugar dan sehat. “Jadi, kita sempatkan menyaksikan pertandingan pencat silat. Tentu kegiatan positif ini benar-benar sangat bagus. Pembinaan pencak silat di Korem harus disupport. Sebab mereka membina pelajar SD sampai pada SMA. Sejauh ini, kerap mewakili Sultra,” ujarnya kemarin.

Ia mengaku sangat mendukung program pembinaan atlet muda. Di satu sisi, pihaknya terus membenahi peralatan maupun fasilitas pendukung. “KONI selalu beruha memberikan yang terbaik. Saat ini, kami berencana membangun stadion olahraga. Khusus di Lakidede, kita akan membangun sport center,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Istri orang nomor satu di Sultra ini turut melakukan kegiatan olah raga bersama para ibu-ibu Forkopimda termasuk latihan menembak.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan inisiatif ibu Danrem untuk memperat silaturahmi antar ibu-ibu Forkopimda. Karena kegiatan hari ini (kemarin) berkaitan dengan olah raga, tentu saya selaku Ketua KONI harus hadir. Sebab olahraga sebagai salah satu bentuk kegiatan meningkatkan imunitas tubuh. Kita juga sempat melakukan kegiatan latihan menembak tadi, saya kira ini bagus,” ujar Agista.

Sementara itu, Ketua Korcab Korem 143/HO, Ny Ir ME Feraira Jannie berharap kegiatan ini bisa menjaga silaturahmi dan kekompakan ibu-ibu forkopimda di Sultra semakin erat. “Kalau kegiatan bagus, otomatis akan kita rutinkan setiap satu bulan. Itu bagus untuk menjali silaturahmi. Sebagaimana yang disampaikan Ketua KONI tentang olahraga, kami juga akan masukan dalam program Korem,” ujarnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy