Samahuddin Matangkan Konsep Pengembangan Daerah – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Matangkan Konsep Pengembangan Daerah

KENDARIPOS.CO.ID — Kerja Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin dalam menata otoritanya, terus dimaksimalkan. Apresiasi terhadap kinerja tersebut datang dari berbagai pihak. “Saat ini, kami membangun pintu gerbang Mawasangka Timur, juga jalan dari RSUD menuju Labungkari. Termasuk pembangunan jalan menuju pelabuhan kontainer Wamengkoli,” sebut Samahuddin.

Awal pekan ini, Buteng-1 itu memerlihatkan progres pembangunan infrastruktur yang dikerjakan pada Anggota DPD RI asal Sulawesi Tenggara, Amirul Tamim. Selain mengajak mantan Wali Kota Baubau untuk berkeliling Buteng, Samahuddin juga mendengarkan masukan dari Amirul. “Beliau cukup mapan dalam melihat potensi wilayah ke depan,” akunya, kemarin. Ia berharap, dengan masukan yang diberikan, nantinya menjadi pertimbangan untuk kembali menyusun konsep pengembangan daerah agar lebih matang.

Amirul sendiri mengapresiasi pembangunan yang dilakukan Bupati Buteng. “Bisa kita lihat, akses masyarakat kini lebih mudah dengan adanya jalan mulus. Kemudian, pendapatan masyarakat juga kian meningkat. Misalnya, para pedagang bisa menjajakan hasil kebun ke kecamatan lain,” sanjung Amirul Tamim. Ia mengakui terobosan yang dilakukan Pemkab Buteng dengan menempatkan kawasan kota di Labungkari. “Perencenaan pembangunan sampai dengan penataan kota sudah sangat baik. Tinggal kemudian bagaimana mengembangkan segala potensi sumber daya alam ke depan,” ungkapnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy