Sabar! Pencairan Gaji 13 Masih Tunggu Juknis – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Sabar! Pencairan Gaji 13 Masih Tunggu Juknis

KENDARIPOS.CO.ID — Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sultra harus sedikit bersabar. Meski pemerintah pusat telah memberi sinyal akan dicairkan bulan Agustus ini, namun Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra belum menunjukan bisa memastikan pembayaran gaji 13. Pasalnya, petunjuk teknis (Juknis) yang menjadi acuan Pemprov melakukan pembayaran gaji-13 belum diterima.

Kepala BPKAD Sultra, Hj Isma mengakui telah mendapatkan informasi pencarian gaji-13 bulan Agustus ini. Hanya saja, hingga kini pihaknya belum menerima petunjuk terkait pembayaran gaji 13. “Pencairan iya Agustus. Tapi belum ada yang mencairkan, karena Juknisnya belum ada atau lebih tepatnya belum ditanda tangan,” kata Dra Hj Isma M.Si saat dikonfirmasi Kendari Pos, Rabu (5/8).

Selama belum ada Juknis kata mantan Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra ini, pembayaran gaji 13 belum bisa dilakukan. Di sisi lain, ia tak ingin berspekulasi kapan gaji-13 akan dicairkan. “Bila Juknisnya belum keluar, kita belum juga bisa lakukan pencairan. Intinya jika itu sudah ada pasti langsung kita cairkan, ” ungkapnya. Seperti diketahui, pencairan gaji ke-13 PNS, TNI, dan Polri sudah di depan mata. Menyusul selesainya pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Gaji ke-13. Namun tunjangan kinerja dihapus dari gaji 13 lantaran keterbatasan anggaran. Saat ini, Pemda tinggal menunggu juknis dari pemerintah pusat. (b/rah)

Penyaluran Gaji 13 Tahun 2020

  1. Besaran
    -Gaji Pokok
    -Tunjangan Keluarga
    -Tunjangan Jabatan
  2. Dicairkan Agustus

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy