Rusmin-Senawan Optimis Dapat Tambahan Parpol – Kendari Pos
Politik

Rusmin-Senawan Optimis Dapat Tambahan Parpol

Bakal Calon Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani (kiri) bersama Bakal Calon Wakil Bupati Konsel Senawasn Silondae (kanan) saat konferensi pers, Rabu (12/8) kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Meski telah mengantongi rekomendasi tiga partai yakni Hanura (2 kursi), PDIP (5 kursi) dan PPP (1 kursi), pasangan Rusmin Abdul Gani bersama Senawan Silondae masih bergerak membangun koalisi. Mereka yakin dapat merebut dukungan dari partai Golkar.

Bakal Calon Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan petinggi Partai Golkar yang menjadi bagian tim verifikasi calon. Arah dan hasil komunikasinya mengerucut pada potensi dukungan atau rekomendasi DPP Golkar akan merapat di kubunya.

“Dalam waktu dekat DPP Golkar akan mengumumkan, figur yang akan didorong pada di Pilkada Konsel 9 Desember 2020. Dan Insyaallah, nama yang direkomendasi partai berlambang beringin itu adalah kami,”kata Rusmin Abdul Gani kepada Kendari Pos, Rabu (12/8).

Selain melakukan diplomasi politik dengan partai Golkar, kata dia, pihaknya juga berkomunikasi intens dengan partai lain yang belum menentukan arah berlabuh. Salah satunya Gerindra. Komunikasi tersebut bertujuan untuk menambah simpul-simpul kekuatan koalisi dan mengokohkan optimisme menjuarai pergelaran Pilkada nanti.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh relawan agar bergerak masif di ranah akar rumput. Agar basis-basis suara semakin bertambah dan bersinergi. Demi mengunci potensi kemenangan besar kursi bupati dan wakil bupati di tanah Konsel,” terangnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati, Senawasn Silondae menjelaskan, paska perayaan kemerdekaan Indonesia 17 Agustus nanti, ia bersama Rusmin Abdul Gani akan mengikuti sekolah kepemimpinan partai di Jakarta. Mematangkan kualitas diri menatap kontestasi Pilkada.

“Lalu setelah itu akan memfokuskan seluruh energi, pikiran maupun gerak untuk memenangkan Pilkada. Menyusun berbagai strategi jitu dari hulu hingga hilir. Pada intinya, kami sangat optimis meraih suara terbanyak 9 Desember 2020 nanti,” pungkasnya. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy