Rusmin-Senawan Incar Restu PDIP – Kendari Pos
Metro Kendari

Rusmin-Senawan Incar Restu PDIP

Rusmin-Senawan

KENDARIPOS.CO.ID — Arah dukungan PDIP di Pilkada Konawe Selatan (Konsel) condong ke Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae. Meski belum ada rekomendasi resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), namun dukungan DPD PDIP Sultra mengarah ke Rusmin-Senawan.

Tak heran Rusmin optimis akan mendapat dukungan PDIP yang punya 5 kursi parlemen Konsel. Dengan begitu, ia optimis menjadi lawan yang sepadan petahana Surunuddin Dangga. Apalagi ia telah memperoleh rekomendasi Hanura 2 kursi dan PPP 1 kursi. Sejauh ini, Rusmin mengaku terus menjalin komunikasi dengan PDIP.

“Kalau ditambah dukungan PDIP, maka kita mendapat dukungan tiga parpol dengan total delapan kursi. Tentunya itu memenuhi memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU sebagai peserta Pilkada,” ujarnya saat dihubungi, kemarin.

Ia optimis bisa menang, semua figur yang berlaga di Pilkada, tentu punya optimisme kemenangan. Namun bagi dia dengan masa kampanye yang panjang 26 September hingga 5 Desember, ia bisa merebut hati masyarakat dengan menawarkan program realistis dan dibutuhkan masyarakat. Tentunya program yang memberi solusi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sebab selama ini, ia menilai masyarakat petani kurang dapat perhatian dari pemerintah. Padahal mayoritas warga Konsel berprofesi sebagai petani. Karena itu petani harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah agar kesejahteraan mereka meningkat. Apalagi lahan pertanian di Konsel sangat luas, tapi tak digarap secara maksimal.

Selain itu, ia juga akan mendorong pertumbuhan daerah dan masyarakat dengan memanfaatkan sektor perikanan. Sebab Konsel memiliki potensi perikanan mencapai 40 persen. “Inilah yang harus dimanfaatkan untuk membangun ekonomi daerah dan masyarakat,” bebernya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy