Rusman Optimis Rebut Kemenangan Kedua – Kendari Pos
Politik

Rusman Optimis Rebut Kemenangan Kedua


KENDARIPOS.CO.ID — LM. Rusman Emba terus melempar senyum saat tiba di Pelabuhan Nusantara, Raha, Kamis (13/8) sore itu. Bakal calon bupati Muna petahana itu disambut pendukung dan simpatisannya yang minta foto bersama. Ribuan warga memang telah memadati pelabuhan untuk menjemput politisi yang akan kembali bertarung di Pilkada Muna.

Bakal Calon Bupati Muna dan Wakil Bupati Muna, LM. Rusman Emba-Bachrun Labuta menyapa masyarakat saat diarak dari Pelabuhan Nusantara Raha, kemarin (13/8).

Animo masyarakat terlihat begitu tinggi. Bahkan, puluhan bodi batang dengan atribut partai politik lebih dulu mengitari selat Muna dan mengawal KM. Cantika sebelum melempar sauh. Dari atas dermaga, massa tak kalah ramai dan berjubel hingga sepanjang ruas jalan tugu Pahlawan sampai kawasan Galampano dan SOR La Ode Pandu, yang berjarak kurang lebih 500 meter.

Rusman diarak berjalan kaki. Ia didampingi Ketua PKK Muna, Yanti Setiyawati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bachrun Labuta. Turut hadir petinggi parpol pendukung.
LM. Rusman Emba diketahui baru saja pulang dari Jakarta dengan membawa rekomendasi PDIP, parpol keempat yang menjadi pengusungnya. Setelah lebih dulu didukung Golkar, PKB dan PKS. Rusman akan tampil di Pilkada dengan koalisi 14 kursi parlemen.

Usai menggelar konvoi, Rusman melakukan orasi politiknya di posko utama. Menurutnya, antusiasme yang ditunjukkan masyarakat Muna adalah awal yang baik dalam menghadapi kontestasi politik. Kata dia, tidak bisa dinafikan lagi kalau massa tersebut hadir karena disatukan oleh keinginan bersama untuk melanjutkan pembangunan daerah. Dirinya semakin optimis, dengan dukungan yang kuat maka asa melenggang ke periode keduanya bisa terwujud.

“Kita saja berkompetisi dalam Pilkada, tetapi lebih jauh sesungguhnya kita sedang melawan arogansi dan kesombongan. Jangan biarkan siapa pun datang hanya untuk merusak apa yang telah kita bangun empat tahun terakhir,” paparnya dihadapan ribuan masyarakat.

Rusman mengaku tidak sedikit pun ragu menghadapi Pilkada setelah melihat dukungan masyarakat. Soal pembangunan, ia mengklaim telah berhasil pada berbagai sektor kendati pemerintahannya belum pungkas satu periode. Misalnya, Muna kini memiliki kawasan transmigrasi percontohan nasional di Muna Timur, geliat pertanian jagung kuning, destinasi wisata yang mulai bergairah dan infrastruktur yang terus ditata. Ia optimis, periode kedua nantinya tinggal penyempurnaan dari pembangunan yang telah dirintis.

“Kita wajib untuk menjaga apa yang telah kita mulai. Muna yang damai jangan dirusak oleh keserakahan. Saatnya kita menata diri dan menjemput kesejahteraan,” urai mantan Ketua DPRD Sultra itu. Konsolidasi dengan kader dan simpatisan partai pengusung segera dilakukan untuk menyusun langkah taktis pemenangan. Ia percaya diri dengan dukungan empat partai besar akan mampu merebut simpati rakyat. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy