Rusman Emba Minta ASN tak Terlibat di Pilkada – Kendari Pos
Politik

Rusman Emba Minta ASN tak Terlibat di Pilkada

Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Tak dapat dipungkiri, aparatur sipil negara (ASN) kerap terseret dan diseret dalam politik praktis sebab elektorat yang punya kans memenangkan kandidat pada Pilkada. Terlebih bila salah satu figur yang akan berlaga pada pesta demokrasi adalah petahana.

Bakal Calon Bupati Muna petahana LM Rusman Emba mengaku tidak akan menggunakan cara-cara yang bertentangan dengan regulasi yang berlaku. Melibatkan dan menggerahkan ASN untuk mendukungnya, tidak akan ia lakukan. Sebab hal itu sangat bertentangan dengan Undang-undang.

“Dalam berpolitik sangat penting menjunjung tinggi idealisme dan integritas. Kita tidak boleh menggunakan segala macam cara dalam mencapai tujuan,”kata Rusman Emba kepada Kendari Pos, Minggu (30/8). Dalam menata langkah maupun bergerak di lapangan, kata dia, seorang politisi harus menunjukkan kualitasnya. Maksudnya, mengedapankan gagasan atau ide gemilang di khalayak masyarakat, agar publik menilai tingkat kelayakan untuk menjadi seorang pemimpin.

“Seorang politisi tidak boleh menggunakan jurus mabuk dalam bekerja mewujudkan misinya. Jurus mabok artinya, apapun bentuk caranya, entah baik maupun buruk, akan dilakukannya yang penting tujuannya dapat tercapai. Cara seperti itu adalah cara yang dihelat oleh orang-orang yang berputus asa,”jelas mantan Ketua DPRD Sultra itu.

Mantan anggota DPD-RI itu menghimbau seluruh ASN yang ada Muna agar kukuh pada sikap netral. Dan tidak melibatkan diri ke dalam politik praktis. Selain itu, tidak terpengaruh oleh rayuan dari manapun yang dapat mengancam eksistensi netralitas. “Jika ada yang ditemukan ASN yang menghadirkan gelagat berpolitik praktis, maka akan dijerat dengan sanksi yang tegas,”tandasnya. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy