Ruang Isolasi Eks Gedung SMA Angkasa Siap Difungsikan : Dilengkapi 130 Kamar, Kantor, Dapur dan Musalah – Kendari Pos
Metro Kendari

Ruang Isolasi Eks Gedung SMA Angkasa Siap Difungsikan : Dilengkapi 130 Kamar, Kantor, Dapur dan Musalah

KENDARIPOS.CO.ID — Satu lagi ruang perawatan pasien covid-19 yang siap difungsikan. Pengerjaan ruang isolasi di eks gedung SMA Angkasa telah mencapai 100 persen. Pengunaannya tinggal menunggu proses penyerahannya ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra. Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pengerjaan finishing alih fungsi gedung SMA Angkasa menjadi ruang perawatan pasien covid-19 sudah tuntas.

“Kalau pemanfaatannya, itu domain instansi lain. Makanya, kita akan serahkan dulu ke Dinkes,” beber Pahri Yamsul saat dikonfirmasi Kendari Pos, Minggu (30/8). Rencananya, pembangunan ruang isolasi di eks gedung SMA Angkasa akan diresmikan gubernur, Ali Mazi. Hanya saja, ia tidak memastikan. Pasalnya, pihak masih menunggu kesiapan gubernur.

“Intinya kami sudah lapor, pekerjaan kami sudah selesai semua. Selain itu, dari pihak inspektorat juga sudah periksa hasil kerja kami dari minggu kemarin. Semua sudah beres, tinggal tunggu diresmikan saja,” ucap Pahri. Sebanyak 17 gedung eks SMA Angkasa yang dialih fungsikan menjadi ruang perawatan pasien covid-19. Dengan total sekira 130 kamar. Di mana gedung itu terdiri atas ruang isolasi khusus positif Covid-19. “Juga ada ruang khusus orang tanpa gejalah (OTG), ruang kantor, dapur umum dan musala dan sebagainya,” terang ketua Perbasasi Sultra ini. (c/rah)

Ruang Perawatan Pasien Covid-19 SMA Angkasa
-17 Gedung
-130 Kamar
-Ruang Kantor
-Dapur Umum
-Mushalah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy