Rp 389 M Pinjaman untuk Proyek RS Jantung Tunggu Persetujuan Direksi PT SMI – Kendari Pos
Metro Kendari

Rp 389 M Pinjaman untuk Proyek RS Jantung Tunggu Persetujuan Direksi PT SMI

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra terus berusaha agar pengerjaan RS Jantung tahap II bisa dimulai tahun ini. Untuk itulah, Pemprov mendorong agar usulan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk proyek ini segera terealisasi. Saat ini, berkasnya telah diajukan ke Direksi. Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Beppeda) Sultra, Robert Maturbongs mengatakan usulan pinjaman diajukan ke PT SMI sebesar Rp 1,188 triliun. Namun yang disetujui baru anggaran proyek jalan Kendari-Toronipa. “Sisanya kurang lebih Rp. 389 miliar untuk RS Jantung. Prosesnya sementara diajukan ke direksi,” bebernya kemarin.

Saat ini, pihaknya tinggal menunggu keputusan direksi. Jika disetujui, berkasnya akan diajukan ke Komisaris. Pemprov menargetkan tanggal 17 Agustus sudah bisa dilakukan penandatangan Memoradum of Understanding (Mou) Jika ada kendala, minimal bulan Agustus ini. “Kita tunggu saja prosesnya. Yang pastinya, semua persyaratan yang diminta telah dilengkapi,” kata Robert.

RS Jantung Kendari sambungnya, akan menjadi RS pertama yang ada di Indonesia Timur. Olehnya itu, ia berharap dengan adanya sokongan dana pinjaman dari PT. SMI dapat mempercepat pembangunan RS Jantung. “Pinjaman pembiayaan ini sangat di tunggu-tunggu oleh pemerintah dan masyarakat Sultra, guna percepatan pembangunan infrastruktur yang ada di Sultra,” terangnya. Pandemi Corona lanjutnya, menjadi salah satu penghambat semua proses pengurusan anggaran ini. “Kendalanya kita kemarin itu memang karena pandemi, semua urusan banyak yang terhambat akibat tidak dapat tatap muka langsung. Tapi saat inikan sudah era normal baru, sehingga kita harap prosesnya bisa lebih cepat,” pungkasnya. (b/rah)

Usulan Pinjaman Pemprov ke PT SMI
-Total Usulan Rp 1.188 Triliun
-Yang Baru MoU Rp 799 Miliar (Jalan Kendari-Toronipa)
-RS Jantung Rp 389 Miliar (Masih di Meja Direksi)
-Penandatangan MoU Ditargetkan bulan Agustus
-Pandemi Corona Jadi Kendala Lambanya Proses Pinjaman

Proyek RS Jantung

  1. Tahap I
    Empat Lantai Rampung
    Anggaran Rp 98 Miliar
  2. Tahap II, Lantai Lima s.d 17
  3. Butuh anggaran Rp 360 Miliar

Target selesai tahun 2021

-Peralatan kesehatan Rp 100 Miliar

-Luas Areal RS Lima Hektar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy