Relawan Pangdam Hasanuddin Bagikan 17 Hewan Kurban di Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

Relawan Pangdam Hasanuddin Bagikan 17 Hewan Kurban di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra). Di hari raya Iduladha 1441 Hijriah, Mayjen TNI Andi Sumangerukkan kurban 17 ekor sapi. Daging sapi yang disembelih itu dibagikan buat masyarakat di tiga kabupaten plus satu kota di Sultra.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Relawan Panglima Hasanuddin, Andi Ady Aksar menjelaskan hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi tersebut disebar di Sultra. Masing-masing enam ekor di Kota Kendari, Konawe empat ekor, Konawe Selatan tiga rkor, Kolaka satu ekor dan tiga ekor diserahkan ke Makorem 143 Haluoleo.

“Jadi kami sebar di empat kabupaten/kota. Ada juga di Makorem 143 Haluoleo yang diserahkan langsung ke Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Jannie A Siahaan,” kata ketua Asosiasi Pengusaha Tambang Sultra (APTS) itu.

Ia mengatakan hewan kurban yang disalurkan oleh Relawan Pangdam Hasanuddin ini sebagai bentuk kepeduluan Mayjen TNI Andi Sumangerukka kepada masyarakat Sultra. Sebab Sultra adalah kampung halaman jenderal bintang dua itu. Di Sultra, kata dia, Pangdam tumbuh dan mengenyam pendidikan jendral.

“Sultra adalah saksi sejarah kehidupan Pangdam Hasanuddin. Beliau besar di Sultra dan beliau pertama kali mengenal pendidikan di Sultra. Olehnya itu Sultra menjadi perhatian Pangdam Hasanuddin meskipun beliau bertugas bukan di Sultra, karena Sultra adalah kampung halamannya ,” katanya.

Ketua Relawan Pangdam yang memiliki tagline Aku Sayang Rakyat (ASR) itu juga menambahkan tak hanya membagikan daging kurban, Relawan Pangdam juga memberikan paket sembako, mengingat hingga saat ini wabah Covid-19 masih mengancam warga Sultra.

“Harapan kami, daging hewan kurban dan sembako yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sesuai dengan harapan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka untuk mengurangi beban masyarakat di masa pandemi ini,” katanya. (kmr/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy