Putra Ridwan Bae Nakhodai Golkar Kendari – Kendari Pos
Politik

Putra Ridwan Bae Nakhodai Golkar Kendari

Ketua DPD II Golkar Kendari La Ode Inarto (kiri) saat menerima surat keputusan yang diserahkan Ketua AMPG Kendari Rajab Jinik (kanan), Minggu (23/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Konstelasi pemilihan ketua DPD II Golkar Kendari saat Musyawarah Daerah (Musda) ke-X sempat memanas, Minggu (23/8). Tiga kandidat mendaftarkan diri sebagai calon ketua. Mereka adalah La Ode Muhammad Inarto (wakil ketua DPRD Kendari) dan LM Rajab Jinik (anggota DPRD Kendari) dan Sahabuddin (Sekretaris DPD II Golkar Kendari).

Saat masuk tahap pemilihan, Rajab dan Sahabuddin memilih mengundurkan diri. Dengan begitu, La Ode Muhammad Inarto tampil sebagai formatur tunggal dan terpilih secara aklamasi menakhodai Golkar Kendari periode 2020-2025. Inarto-sapaan akrab menggantikan Muh. Hikman Ballagi yang kini telah di-demisioner.

Ketua Stering Komite Pelaksanaan Musda DPD II Golkar Kendari ke-X, Mouliddun mengatakan
pesaing Inarto yakni Sahabuddin dan Rajab memilih mundur dalam pemilihan saat tahap penyampaian laporan pertanggungjawaban. Sedangkan Muhamad Ali, kader Golkar yang sempat mengambil formulir pendaftaran, tidak ikut dalam pemilihan.

Sementara, Ketua terpilih DPD II Golkar Kendari LM Inarto mengatakan berkomitmen untuk membesarkan partai Golkar lebih baik lagi. Karena itu adalah tanggungjawab dan amanah partai setelah ia terpilih. “Saya ini kan sudah mengabdi di partai Golkar, dengan terpilihnya saya sebagai ketua, tentunya sekarang saya punya tanggung jawab yang besar kedepan. Olehnya itu proses-proses yang sudah berjalan tentu akan ditingkatkan lagi,” ujar putra poltisi Golkar Ridwan Bae ini.

Ketua AMPG Sultra ini mengatakan misi perdana yang akan dilakukan adalah merapikan struktur internal partai. Misalnya yang kurang aktif dalam kepengurusan partai akan dianulir. Sedangkan yang optimal kinerjanya dalam menjalankan berbagai program partai tetap dipertahankan.

“Tujuan dari semua itu, agar tercipta struktur partai yang berkualitas, kokoh dan sinergi satu sama lain. Sehingga para kader senantiasa siap bekerja mengaktualisasikan program-program partai kedepan,” tutup Inarto. (ags/m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy