PT Antam Sembelih 62 Ekor Hewan Kurban, Dagingnya Dibagikan ke 1.622 Warga – Kendari Pos
Kolaka

PT Antam Sembelih 62 Ekor Hewan Kurban, Dagingnya Dibagikan ke 1.622 Warga

KENDARIPOS.CO.ID — Keluarga Besar PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra melakukan pemotongan hewan kurban di Eks Gudang di Kompleks Antam Pomalaa, Sabtu (1/8/2020). Daging dari hasil pemotongan hewan kurban tersebut disalurkan kepada sejumlah warga yang ada di Kabupaten Kolaka.

General Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Khaidir Said, mengungkapkan iduladha tahun ini pihaknya menyembelih 62 ekor hewan kurban terdiri dari 58 ekor sapi dan empat ekor kambing. Selain dari CSR Antam UBPN Sultra, kata dia hewan kurban sebanyak itu juga berasal dari Keluarga Besar PT Antam UBPN Sultra.

“Dari CSR Antam itu 12 ekor sapi dan itu sudah kami salurkan. 10 ekor di 10 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa dan dua ekor lainnya diberikan kepada desa yang ada di Konawe Utara. Adapun hewan kurban lainnya ini berasal dari keluarga besar Antam UBPN Sultra, baik dari keluarga karyawan Antam maupun perusahaan mitra Antam,” bebernya.

Terkait penyembelihan, kata Khaidir, pusat penyembelihan hewan kurban untuk keluarga besar Antam UBPN Sultra tahun ini dipusatkan di dua lokasi yaitu di Eks Gudang dan Mesjid Al Ikhlas Kompleks Antam Pomalaa. “Dengan dipusatkannya pemotongan hewan kurban di dua lokasi tersebut maka kegiatan ini lebih terkontrol dan lebih dipastikan bisa memenuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Khaidir menuturkan, kegiatan kurban ini merupakan inisiatif keluarga besar Antam UBPN Sultra sebagai bentuk syukur kepada Tuhan. Dimana di tengah pandemi Covid-19 pihaknya masih dapat melakukan kegiatan operasional dan produksi.

“Keluarga besar Antam bisa melihat kondisi di luar dimana dengan adanya pandemi ini banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan menurun penghasilannya. Alhamdulillah kita masih diberi kemudahan oleh Allah. Jadi dengan adanya pandemi Covid-19 ini kami bukan malah mengurangi rasa syukur tapi harus meningkatkannya. Terbukti tahun ini hewan kurban yang disembelih lebih banyak dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Berdasarkan data dari panitia, daging hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada 1.622 jiwa yang ada di Kabupaten Kolaka. Setiap jiwa mendapatkan jatah daging 1,5 kilogram. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy