Program Bina Lingkungan, Dishub Sultra Apresiasi Dukungan Jasa Raharja – Kendari Pos
Metro Kendari

Program Bina Lingkungan, Dishub Sultra Apresiasi Dukungan Jasa Raharja

Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra, Abubakar Aljufri menyerahkan bantuan 9 unit tempat sampah yang diterima Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina (dua dari kanan), kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perhubungan Sultra mendorong optimalisasi sarana prasarana di lingkungan transportasi. Khususnya transportasi darat yang ada di Bumi Anoa. Optimalisasi dimaksud, bukan saja terkait kelengkapan sarana angkutan darat. Namun juga kenyamanan pengunjung. Terkait hal itu, Dishub Sultra juga mendapat dukungan dari Jasa Raharja. Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina mengatakan, telah melakukan pembenahan menyeluruh di terminal Baruga dan terminal lain yang menjadi tanggung jawab pemprov. “Pelan tapi pasti, terminal bayangan angkutan bus antar kabupaten dan kota telah ditertibkan. Saat ini semua penumpang naik di terminal dan harus turun di terminal. Tidak boleh lagi menunggu di pinggir jalan atau di bawah pohon,” tegas Hado Hasina, kemarin.

Lanjut dia, kenyamanan di terminal perlu ditingkatkan. Bukan saja terkait ruang tunggunya, tetapi juga sarana lain seperti kebersihan dan kesiapan tempat sampah. “Upaya ini agar suasana terminal lebih nyaman. Apresiasi kami kepada Jasa Raharja Sultra telah menyerahkan bantuan program bina lingkungan fitur sarana dan prasarana umum. Di terminal tipe B Baruga, ada 9 unit tempat sampah yang diberikan,” jelasnya.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra, Abubakar Aljufri mengatakan, kunjungannya dalam rangka menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana umum supaya mendukung kebersihan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di Terminal Baruga Kendari. “Bantuan yang kami berikan berupa 9 unit tempat sampah. Semoga bermanfaat bagi pengguna transportasi darat di terminal Baruga,” ucapnya.

Dia menjelaskan, jika terjadi kecelakaan terhadap kendaraan angkutan umum, pemilik perusahaan angkutan tidak perlu repot mengurus
biaya rumah sakit. Sebab, dalam kondisi saat ini Jasa Raharja Cabang Sultra sudah bekerja sama dengan 30 rumah sakit. “Korban langsung diberikan surat jaminan perawatan dari Jasa Raharja,” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy