PPP Belum Tetapkan Jagoan di Konkep – Kendari Pos
Politik

PPP Belum Tetapkan Jagoan di Konkep

KENDARIPOS.CO.ID — PPP belum menetapkan jagoan yang diberi dukungan untuk berlaga di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep). Sebab masih menunggu putusan DPP PPP yang sedang melakukan finalisasi penilaian kelayakan figur.

Ketua DPW Sultra PPP Rasyid Syawal mengatakan terdapat empat nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di PPP. Daftar nama mereka sudah diserahkan ke DPP pekan lalu. Salah satu bakal pasangan calon yang mendaftar adalah petahana Amrullah-Andi Muh. Lutfi.

“Mengenai waktu pasti pengumuman nama kandidat yang akan diusung di Pilkada 9 Desember 2020, akan diputuskan dalam waktu dekat. Yang pastinya kandidat yang di dukung nanti adalah figur yang memenuhi kriteria PPP dalam menjaring pasangan Calon Bupati maupun Wakil Bupati,”kata Rasyid syawal kepada Kendari Pos, Kamis (13/8).

Salah satu kriteria yang menjadi pedoman menjaring bakal pasangan calon, kata dia, yaitu memiliki elektabilitas yang cukup tinggi. Termasuk mempunyai visi misi yang gemilang untuk membangun daerah. Yang paling utama, kandidat yang bersangkutan memiliki semangat atau misi besar memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Orientasi Pilkada adalah menghasilkan kepala daerah yang berkualitas dan mumpuni secara intelektual, spiritual, dan emosional. Makanya DPP sangat cermat dan hati-hati dalam menetapkan pilihan. Agar kandidat yang di dukung benar-benar figur yang tepat,” ungkapnya. Di Konkep, kata dia, PPP punya satu kursi di parlemen. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy