PPK Diminta Evaluasi Data Pemilih Hasil Coklit – Kendari Pos
Politik

PPK Diminta Evaluasi Data Pemilih Hasil Coklit

Ketua KPU Koltim Suprihaty Prawaty Nengtias (tiga kiri), Koordinator
Divisi Program, Informasi dan Data KPU Koltim, Sutomo (dua kiri) bersama anggota
KPU Koltim saat rakor evaluasi coklit data pemilih.

KENDARIPOS.CO.ID — Proses pencocokan penelitian (Coklit) data pemilih yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Koltim telah selesai. KPU setempat merampungkan data hasil coklit itu.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias menyampaikan, proses coklit telah selesai dan rampung 100 persen. PPDP melakukan verifikasi data pemilih dengan mengunjungi rumah warga sesuai data yang ada dalam A-KWK.

“Hasil kerja PPDP dirampungkan KPU sebelum dilakukan proses pleno daftar pemilih sementara (DPS). Maka ketua divisi data PPK se Koltim mengevaluasi hasil Coklit,” kata Suprihaty pada Kendari Pos, Selasa (18/8).

Sementara itu, Koordinator Divisi Program, Informasi dan Data KPU Koltim, Sutomo mengatakan, dapat pemilih yang tidak memenuji syarat (TMS) cukup signifikan. Namun ia mengaku belum bisa disampaikan ke publik karena belum diplenokan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan data pemilih TMS, seperti pindah penduduk, meninggal dunia, penduduk yang tidak lengkap administrasi kependudukan dan lainnya. “PPDP kerap menemukan calon pemilih yang tak masuk dalam daftar Coklit. Kami belum bisa sampaikan jumlah data pemilih baru, pemilih TMS dan disabilitas, sebelum pleno,” ujar Sutomo. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy