Poltekkes Kendari Bagikan 25 Ribu Masker – Kendari Pos
Edukasi

Poltekkes Kendari Bagikan 25 Ribu Masker

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Askrening, SKM.,M.Kes., saat membagikan masker kepada salah satu pedagang ikan di pasar Andonohu Kendari, kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Covid-19 masih terjadi di Kota Kendari dan sekitarnya. Kondisi ini membuat semua orang harus setiap saat menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, demi keselamatan agar terhindar dari virus Corona.

Sebagai lembaga pendidikan kesehatan, Poltekkes Kemenkes Kendari sangat concern dengan siatuasi pandemi ini. Berbagai upaya pun dilakukan untuk berkontribusi dalam pencegahan dan memutus matarantai penyebaran virus yang berasal dari Wuhan tersebut.
Teranyar, pihak Poltekkes Kendari membagikan 25 ribu masker pada warga di sembilan pasar Kota Kendari.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, M.Kes, mengungkapkan bahwa di tengah kondisi seperti saat ini, setiap warga harus selalu mengutamakan kesehatan individu, masyarakat dan lingkungan.

“Pembagian masker kepada warga ini adalah untuk mengingatkan kepada mereka bahwa betapa pentingnya menggunakan masker. Karena ini demi keselamatan bersama serta tentunya untuk memutus mata rantai dari penyebaran pandemi Covid-19, yang dimana untuk Kota Kendari sendiri masih tergolong zona merah,” ungkap Askrening, kemarin (27/8).

Lanjut dia, pembagian masker ini, adalah program bersama yang dilaksanakan bersama Poltekkes se Indonesia (Kemenkes RI) melalui pemberian 1 juta masker di seluruh Indonesia.

“Pemberian masker kali ini, melibatkan 38 Poltekkes di seluruh Indonesia. Poltekkes Kemenkes Kendari mendapat jatah 25 ribu masker untuk dibagikan kepada sejumlah masyarakat baik dari Kota Kendari maupun di luar kota. Tentunya ini menjadi langkah yang baik bagi kami karena bisa berkonsentrasi untuk sama-sama memerangi virus Corona, dengan selalu menerapkan pola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua V Tim Penggerak PKK Sultra, dr. Ria Lestari Sitompul, menyampikan dukungan atas program pembagian masker tersebut. Pihaknya akan mendukung program yang terkait dengan kepentingan masyarakat secara langsung.

“Tim PKK siap membantu untuk mendistribusikan 25 ribu masker di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara. Ini sesuai arahan dari Presiden RI, kami sangat mendukung itu, apalagi sasarannya adalah warga di berbagai pelosok daerah. Tentu dengan harapan, masalah pandemi ini segara berlalu,” terangnya. (m5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy