Polres Muna Identifikasi Daerah Rawan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polres Muna Identifikasi Daerah Rawan

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Muna memantapkan persiapan untuk mengamankan jalannya Pilkada. Salah satunya dengan memetakan wilayah yang berpotensi menyulut perpecahan horizontal. Daerah-daerah itu akan ditempatkan personel khusus untuk melakukan pengawasan dan pemantauan.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho mengatakan, pemetaan wilayah yang rawan konflik, bertujuan untuk mencegah munculnya sumber pemicu seteru antara berbagai tim pendukung Paslon. Dengan demikian, dapat mereduksi inprosedural “kericuhan” di tengah jalannya Pilkada.

“Tak dapat dipungkiri, setiap momentum pemilihan di Muna, baik Pemilu maupun Pilkada, kerap kali terjadi konflik horizontal sesama tim pendukung Paslon. Nah, melalui pemetaan wilayah konflik dan penempatan personel khusus untuk melakukan pemantauan dan pengawasan, diharapkan dapat mendistorsi lahirnya sumbu pemicu berbagai jenis keributan,” katanya kepada Kendari Pos, Selasa (11/8).

Bentuk pengamanan lainnya, kata dia, melakukan patroli malam secara rutin, dan juga memantau dan memastikan keamanan masyarakat agar senantiasa stabil dan damai. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Bawaslu Muna, dalam kaitan pengawasan pada ranah memonitoring jalannya Pilkada. Khususnya pada aspek menanggulangi atau mencegah secara maksimal terjadinya kecurangan.

“Kami siap sedia jika ada laporan masuk dari Bawaslu mengenai pelanggaran Pilkada. Maka akan langsung ditindaklanjuti secara profesional,”tandasnya. (m6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy