Polres Kendari Biarkan Tersangka Cabul Bebas Berkeliaran, : Keluarga Korban : Keterlaluan! – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polres Kendari Biarkan Tersangka Cabul Bebas Berkeliaran, : Keluarga Korban : Keterlaluan!

KENDARIPOS.CO.ID — Rusmin, keluarga korban pelecehan seksual di Konawe Kepulauan (Konkep) merasa diperlakukan tidak adil. Di saat korban sebut saja Bunga masih trauma dengan tindakan yang dialami, tersangka berinisial T justru bisa bebas berkeliaran. Padahal sepengetahuan keluarga, pelaku harusnya menjalani penahanan. Berdasarkan informasi yang diperoleh Rusmin, penahanan pelaku telah ditangguhkan polisi lantaran dianggap kooperatif. Namun hal itu tidak bisa menjadi dasar. Pasalnya, perbuatan yang dilakukan merupakan tindak kejahatan yang luar biasa. Makanya, ia mengaku menyayangkan sikap polisi. Apalagi, sampai mengeluarkan tersangka dari sel.

“Walaupun ditangguhkan, tapi ini sudah keterlaluan. Saya kaget, ketika melihat tersangka sudah ada di Pelabuhan Langara. Kami tak terima dengan hal ini. Sebab, pelaku bebas mondar-mandir di Kampung. Pelaku pernah terlihat mengendarai sepeda motor, keliling kampung seperti tak memiliki kesalahan. Ini sungguh keterlaluan” keluhnya.

Pengacara Korban, Suiki SH mengaku cukup kecewa dengan penyidik yang menangani kasus tersebut. Dia menilai polisi tak mempertimbangkan hal lain yang berpotensi terjadi. Tidak ada yang dapat menjamin, pelaku tidak berbuat kejahatan lagi. Apalagi, kejahatan yang dilakukan sebelumnya merupakan tindak pidana luar biasa (Extra Ordinary Crime).

Tersangka Pencabulan, T (mengendarai motor) bebas berkeliling di luar tahanan. Keluarga korban meminta polisi cabut penangguhan penahanan.

Menurutnya, tersangka dapat berpotensi melarikan diri dan mengulangi perbuatannya. “Kenapa ditangguhkan. Dia (tersangka-red) berpotensi melarikan diri, karena posisi tempat tinggalnya sangat jauh yakni di Konkep dan Kendari. Kemudian berpotensi melakukan kejahatan lagi. Ini yang sangat kami kecewakan,” katanya.

Kasat Reskrim Porles Kendari, AKP M Sofwan Rosyidik membenarkan penangguhan penahanan yang dilakukan. Menurutnya penangguhan dilakukan, karena tersangka selama ini selalu koperatif menjalani pemeriksaan. “Iya, dia koperatif selama ini. Memang benar, kita tangguhkan penahanannya dan ada penjaminnya,” katanya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy