Pilkada Koltim, Tony Herbiansyah Optimistis Menang Telak – Kendari Pos
Politik

Pilkada Koltim, Tony Herbiansyah Optimistis Menang Telak


KENDARIPOS.CO.ID — Tony Herbiansyah percaya diri menatap kontestasi Pilkada Kolaka Timur (Koltim). Persembahan karya pembangunan dan berbagai torehan prestasi bidang pemerintahan menjadi dasar keoptimisan Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah duduk di kursi bupati periode kedua.

Deklarasi Tony Herbiansyah-H.Baharuddin dihadiri tokoh-tokoh penting. Tampak Kery Saiful Konggoasa (dua dari kiri), kader PAN Sabaruddin Labamba (tiga dari kiri), Ketua DPD Golkar Sultra, Herry Asiku (tiga dari kanan) dan petahana Pilkada Koltim, Tony Herbiansyah (dua dari kanan), Minggu (30/8) kemarin.

Optimisme meraih kemenangan besar ditebarkan Tony Herbiansyah dan tandemnya, Baharuddin saat deklarasi pasangan calon di lapangan Nur Latamoro, Kecamatan Tirawuta, Minggu (30/8). Di hadapan massa pendukungnya, pasangan berakronim BersaTU, Bersama Tony Herbiansyah-Baharuddin itu menyatakan keoptimisannya mengulang kemenangan di Pilkada 2015.

Keoptimisannya meraih kemenangan kian menebal dengan melihat kehadiran pendukungnya. “Saya dan H.Baharuddin sangat optimis dapat menang besar Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang. Apalagi partai pengusung kami punya basis massa yang jelas. Dengan dukungan Partai NasDem, PKS, Golkar dan PBB saya sangat optimis memang telak,” kata Bupati Koltim pertama itu dalam orasi politiknya, kemarin.

Dengan dukungan empat parpol koalisi dengan akumulasi 14 kursi di DPRD Koltim menjadi kekuatan politik Tony Herbiansyah-Baharuddin. Empat parpol itu adalah NasDem (8 kursi), PKS (3 kursi), Golkar (2 kursi) dan PBB (1 kursi). Sesungguhnya cukup dengan Partai NasDem, Tony Herbiansyah sudah bisa melenggang ke panggung Pilkada 2020.

Sebab, partai NasDem yang dinakhodai Tony Herbiansyah punya 8 kursi di DPRD Koltim. Syarat mengusung calon kepala daerah di Koltim, cukup dengan 4 kursi di DPRD Koltim. Namun Tony Herbiansyah enggan jemawa. Dukungan koalisi gemuk sangat dibutuhkan. Kerja-kerja kader parpol koalisi Tony Herbiansyah akan mengikuti instruksi parpol masing-masing untuk memenangkan pasangan calon yang diusung parpol.

Tony Herbiansyah mengatakan kehadiran massa pendukungnya bagian dari proses demokrasi. “Saya yakin kehadiran saudara-saudara adalah murni terdorong hati nurani dan masih mencintai saya melanjutkan pembangunan di Koltim. Mari kita bersama persembahkan karya untuk Koltim,” ujar Tony Herbiansyah disambut aplaus dari pendukungnya.

Petahana di Pilkada Koltim itu menegaskan massa deklarasi hanya ditarget lima ribuan tetapi yang hadir sungguh luar biasa karena melebihi target. “Terima kasih masyakat Koltim masih menginginkan saya melanjutkan pembangunan di Koltim. Alhamdulillah, jalan dari Kelurahan Rate-Rate-Lambandia akan dikerjakan tahun 2020. Maka saya mengajak masyarakat jangan terprovokasi informasi hoax dan kampaye hitam,” ungkap Ketua DPW NasDem Sultra itu.

Bakal calon Wakil Bupati Koltim, H. Baharuddin berjanji akan bersama-sama Tony Herbiansyah membangun daerah agar lebih maju dan masyarakat sejahtera. “Saya dari latar belakang pendidikan, saya akan membantu bupati memajukan pendidikan di Koltim. Insya Allah kita menang besar,” kata Baharuddin.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Golkar Sultra, Herry Asiku dalam orasi politiknya menjamin dirinya dan seluruh kader Golkar yang duduk di parlemen mendukung penuh pasangan calon H. Tony Herbiansyah-H.Baharuddin. Apalagi Tony Herbiansyah memiliki elektabilitas tinggi, di atas rata-rata 75-76 persen.

Wakil Ketua DPRD Sultra itu menegaskan, masyarakat Koltim tidak salah memilih Tony Herbiansyah karena sudah membuktikan karyanya selama menjadi bupati. Tony Herbiansyah tidak menebar janji. “Maka kita lanjutkan pembangunan Koltim. Karena lima tahun belum cukup. Masih banyak karya perlu dipersembahkan. Saya memberikan dukungan penuh untuk menang dan bukan kalah. Maka semua kader Golkar harus mendukung penuh dan bekerja memenangkan paslon yang diusung,” tegas Herry Asiku.

Sementara, Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Sultra, Masyhur Masie Abunawas mengatakan karya Tony Herbinsyah sangat banyak dan terukur dalam melakukan pembangunan daerah. “Bupati Koltim H. Tony Herbiansyah berhasil memimpin daerah ini. Jadi bohong jika ada yang mengatakan dia tidak membangun. Ayo kita bersatu membangun daerah Koltim supaya lebih maju di tangan Tony Herbiansyah bersama Baharuddin,” kata mantan Wali Kota Kendari itu.

Sebelum deklarasi, Tony Herbiansyah-Baharuddin melakukan konvoi dari posko utama menuju batas Koltim-Konawe. Pantauan Kendari Pos, jalan poros Kolaka-Kendari macet saking padatnya para pendukung yang turun ke jalan menggunakan mobil dan sepeda motor.

Turut hadir dalam deklarasi pasangan calon Tony Herbiansyah-Baharuddin Ketua Dewan Pertimbangan DPW PKS Sultra, Muh. Jufri, Ketua DPW PBB Sultra yang diwakili Ketua DPC PBB Koltim, anggota DPR RI yang juga kader NasDem, Tina Nur Alam, Kery Saiful Konggoasa, Sabaruddin Labamba, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, simpatisan dan relawan Tony-Baharuddin. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy