Peserta Sosialisasi KPU Wakatobi Maksimal 20 Orang – Kendari Pos
Politik

Peserta Sosialisasi KPU Wakatobi Maksimal 20 Orang

Abdul Rajab

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi berupaya meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada tahun ini. Lembaga yang dipimpin Abdul Rajab itu intens bersosialisasi di kalangan komunitas, pemilih pemula, keagamaan dan lainnya.

Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab mengatakan pemungutan suara Pilkada tak lama lagi digelar. Karena itu, lembaganya gencar turun lapangan guna melalukan sosialisasi baik di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan. Apalagi, saat ini jumlah peserta yang menghadiri sosialiasi berdasarkan protokol kesehatan Covid-19 dibatasi hanya sebanyak 20 orang saja.

“Iya sejauh ini sambil menunggu pencocokan dan penelitian (Coklit), kami masih terus turun lapangan. Saat ini, kami sosialisasi di Wakatobi dua yakni di Tomia selama dua hari dan di Binongko dua hari,” ujarnya.

Sosialisasi Pilkada pada era pandemi, kata dia, bukan hanya sebatas pemberian materi terkait proses pencoblosan atau aturan Pilkada. Namun mengedukasi pemilih tentang berpartisipasi pada Pilkada dengan mengedepankan protokol kesehatan pandemi.

“Pada pencoblosan yang agendanya dilakukan 9 Desember mendatang tentu harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu penyelenggara dan petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus menggunakan alat pelindung diri yang lengkap,” tandasnya. (thy/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy