Peringati HUT RI, Kendari Pos Komitmen Menjadi Lokomotif Media Massa di Sultra – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Peringati HUT RI, Kendari Pos Komitmen Menjadi Lokomotif Media Massa di Sultra

Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kiri) selaku inspektur upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI menerima laporan komandan upacara oleh Agus Tranhadi (kanan), Wakil Direktur Kendari Pos. Seluruh karyawan Kendari Pos larut dalam sakralnya upacara memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Graha Pena Kendari Pos, Senin (17/8) kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Semangat patriotisme juga terpatri kokoh dalam sanubari karyawan Harian Kendari Pos. Senin pagi kemarin, direksi dan seluruh karyawan larut dalam sakralnya HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Sang merah putih berkibar gagah dipuncak tiang. Lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilantunkan seluruh peserta upacara menggema di pelataran Graha Pena Kendari Pos.

Injeksi semangat patriotisme dan nasionalisme dalam bingkai membangun daerah dihembuskan Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin selaku inspektur upacara.Menurut Irwan Zainuddin, di usia kemerdekaan yang sudah tak lagi muda, Indonesia terus bergerak maju mensejajarkan diri dengan bangsa-bangsa maju lainnya. HUT ke-75 RI tahun 2020 harus menjadi inspirasi bagi Kendari Pos yang juga akan merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada September 2020.

Ia berharap, Kendari Pos tetap eksis dan mampu beradaptasi dengan perubahan zaman.
“Ini menjadi momentum bagi Kendari Pos untuk maju bersama, menjadi lokomotif media di Sulawesi Tenggara secara khusus dan secara umum di Indonesia. Yaitu dengan menjadi pembawa berita, pembawa kabar yang memberikan gambaran kepada masyarakat terkait kondisi bangsa dan daerah kita. Menyajikan informasi inspiratif dan mengedukasi sehingga kita bisa menjadi bangsa yang maju begitu pula Kendari Pos,” tutur Irwan Zainuddin, kemarin.

Kata dia, nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam upaya merebut maupun mempertahankan kemerdekaan RI, harus merasuk ke dalam jiwa masyarakat Indonesia. Perayaan hari lahir Ibu Pertiwi yang dilangsungkan setiap tahun tak boleh hanya menjadi euforia sementara yang kehilangan makna.

“Hari ini kita bersama-sama melakukan upacara dalam rangka mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan Indonesia yang telah mengorbankan jasa dan raganya untuk kemajuan bangsa ini, agar bisa sejajar dengan negara-negara lain. Kita mesti mengambil pelajaran dari nilai-nilai luhur yang telah diwariskan,” imbuhnya.

Menurutnya, semua pihak dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan bangsa dan negara sesuai dengan bidangnya masing-masing. Pada lingkup media massa, kontribusi dapat berupa penyajian informasi yang bermanfaat dan edukatif secara lugas kepada publik sesuai dengan ketentuan kode etik yang telah diatur.

“Kita bisa memberikan inspirasi kepada seluruh bangsa Indonesia untuk membawa kemajuan yang lebih baik ke depan. Mudah-mudahan di usia yang ke-75 tahun ini, Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi dan lebih maju meskipun saat ini sedang berada di situasi pandemik Covid-19. Keadaan ini jangan membuat kita terlena. Sebaliknya, mari terus meningkatkan kapasitas diri demi kebaikan bersama,” tandasnya. (idh/uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy