Peringatan HAPERNAS Dirangkaikan Dengan Akad Masal KPR Subsidi – Kendari Pos
Metro Kendari

Peringatan HAPERNAS Dirangkaikan Dengan Akad Masal KPR Subsidi

KENDARIPOS.CO.ID — HARI Perumahan Nasional (HAPERNAS) yang diperingati setiap tanggal 25 Agustus, tahun ini 2020 diperingati
dalam nuansa Pandemi Covid-19. Peringatan kali ini dilakukan secara virtual di seluruh Indonesia yang dipandu langsung oleh Kementerian PUPERA. Peringatan HAPERNAS kali ini dirangkaikan dengan akad massal KPR Subsidi dengan total 16.000 debitur. Bank BTN menjadi penyumbang terbanyak dari peserta akad massal tersebut, sebanyak 10.000 an debitur. Di Kendari akad massal dalam rangka HAPERNAS dilakukan oleh Bank BTN Cabang Kendari di Hotel Horison. Akad massal tetap dilakukan dengan prosedur Pandemi, memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan adanya physical distancing.

Pembukaan acara dilakukan oleh BM BTN KC Kendari, Erik Budi Setiawan. Dalam sambutannya, Erik menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Bank BTN oleh para user-user perumahan. “Kami juga mengapresiasi asosiasi REI yang terus memberikan kontribusi user terbanyak dari yang akad kredit di setiap tahunnya” ucap Erik.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir mendampingi Erik Budi Setiawan, adalah Basran selaku Sekretaris DPD REI SULTRA. “Bank BTN adalah Sahabat Keluarga insan Perumahan. Pembeli dan Developer senantiasa bersahabat dengan Bank BTN Bahkan di saat Pandemi ini Bank BTN setia mendampingi developer,” salah satu isi sambutan Basran.Basran juga menyampaikan pentingnya hubungan baik antara user/pembeli rumah dengan Developer. “Kalau ada hal yang positif sampaikanlah ke teman atau keluarganya. Jika ada hal yang negatif sampaikanlah dan selesaikanlah secara kekeluargaan,” katanya.

Menurutnya yang terpenting adalah user-user mendoakan agar developer selalu sehat dan kondisi keuangannya lancar agar pembangunan terus berjalan. Jika semyanya lancar, maka banyak hal positif dilakukan seperti penciptaan lapangan kerja, perputaran modal dan usaha 170 jenis usaha akan lancar. Tersedianya Fasilitas umum, Fasilitas sosial hingga sarana ibadah dan Tempat Pemakaman Umum pun bisa dihibahkan.
“Dengan peringatan HAPERNAS sinergi REI selaku asosiasi developer perusahaan terbesar terus terjalin. Walaupun REI ini bukan hanya menaungi perusahaan developer perumahan, namun menaungi juga perusahaan yang bergerak menjalankan aparteman, hotel, mall dan industri properti lainnya,” pungkas Basran. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy