Penumpang Kapal Menuju Bokori Ditanggung Asuransi – Kendari Pos
Metro Kendari

Penumpang Kapal Menuju Bokori Ditanggung Asuransi

KENDARIPOS.CO.ID — Para pelancong yang ingin berwisata di Pulau Bokori kini bisa lebih terlindungi. Saat ini, tiap penumpang yang menyebrang menggunakan kapal wisata sudah dijamin asuransi. PT Jasa Raharja bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra telah mendatangani perjanjian kerja (PKS) Perlindungan kepada Penumpang kapal wisata yg menuju Pulau Bokori

Kepala Jasa Raharja Sultra, Abubakar Aljufri (ketiga dari kiri) menyerahkan bantuan serta nota perjanjian kerja sama secara simbolis kepada Kepala Dinas Pariwisata Sultra, I Gede Panca (ketiga dari kanan), kemarin.

Kepala Jasa Raharja Sultra, Abubakar Aljufri mengatakan resiko kecelakaan bisa terjadi kapan pun. Sebagai upaya antisipasi, pihaknya melakukan kerjasama dengan Pemprov Sultra. Kini, bila terjadi kecelakaan pihaknya akan memberi santunan.

Besar santunannya berbeda. Untuk korban yang cacat tepat atau meninggal dunia mendapat Rp 50 juta. Untuk biaya perawatan 20 juta, Rp 4 juta untuk biaya penguburan bagi korban yg tidak ada ahli waris, Rp 1 juta biaya P3K dan Rp 500 ribu biaya Ambulance. “Alhamdulillah, PKS-nya telah ditandatangani,” ujarnya kemarin.

Untuk membangkitkan destinasi wisata, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 khususnya di sektor pariwisata. Adapun bantuan yang diserahkan berupa 5 unit Wastafel Portabel dan 300 buah masker.

“Bantuan ini diberikan dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Sultra melakukan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di daerah Wisata Pulau Bokori yang sudah mulai dioperasikan, jadi dengan bantuan ini diharapkan para pengunjung wisata tetap menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Abubakar Aljufri.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Sultra, I Gede Panca mengungkapkan terus persiapan protokol kesehatan penting dilakukan agar, pencegahan dan penularan covid-19 di area wisata. “Untuk pastinya masih belum ditetapkan, kapan objek wisata yang dikelola Pemprov akan dibuka. Namun, persiapan sudah kita lakukan,” terangnya kemarin.

Panca mengungkapkan persiapan yang dilakukan di sejumlah objek pihaknya bersama dengan Jasa Raharja. “Kemarin disiapkan 5 unit alat cuci tangan. Dengan masing-masing 2 unit di Pantai Toronipa dan 3 unit di Pulau Bokori. Selain itu juga ada 300 buah masker yang masing-masing 150 untuk Pantai Toronipa dan 150 untuk Pulau Bokori. Itu semua disiapkan guna pencegahan penularan covid-19 diarea Pariwisata,” katanya.

Ia juga menuturkan selain memberikan fasilitas protokol kesehatan, Jasa Raharja juga memberikan jaminan keselamatan bagi para wisatawan. “Sekitar Rp 10 juta rupiah disiapkan sebagai santunan jika ada kecelakaan di laut. Selama ini jaminan itu hanya diberikan saat berada diarea wisata saja, sekarang juga hingga perjalanan di laut dengan ketentuan iuran seribu rupiah,” ujarnya. (b/ags/yog)

Besaran Santunan
Cacat Tepat atau Meninggal Rp 50 juta
Biaya perawatan 20 juta
Biaya Penguburan (Tanpa Ahli Waris) Rp 4 juta
Pertolongan Pertama Kecelakaan Rp 1 Juta
Biaya Ambulance Rp 500 Ribu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy