Pengumuman Kelulusan SBMPTN Bakal Dimajukan – Kendari Pos
Edukasi

Pengumuman Kelulusan SBMPTN Bakal Dimajukan

Suasana UTBK di UHO, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengumuman Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dijadwalkan sebelumnya pada 20 Agustus 2020 mendatang bakal dimajukan. Hal tersebut dikarenakan adanya permintaan dari beberapa pimpinan perguruan tinggi negeri, dengan mempertimbangkan waktu untuk membuka Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi (SMMPTN).

Wakil Rektor Bidang Akademik UHO, Dr. La Hamimu, mengungkap bahwa hasil rapat bersama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), menyetujui pengumuman SBMPTN akan dimajukan. Paling lambat tanggal 17 Agustus 2020 hasilnya sudah bisa diumumkan

“Beberapa perguruan tinggi itu belum membuka pendaftaran seleksi mandirinya sebab menunggu hasil dari pengumuman SBMPTN. Sehingga ini menjadi salah satu pertimbangan dari LTMPT untuk memajukan jadwal pengumumanya. Intinya paling lambat itu 17 Agustus tapi kita berharap tanggal 15 pengumumannya sudah keluar,” terang La Hamimu.

Lanjut dia, bagi UHO sendiri pengumuman SBMPTN menjadi penting untuk universitas, guna menentukan besaran kuota yang akan dibuka. “Kuota SBMPTN UHO itu sebenarnya 30 persen. Namun, apabila ada jurusan yang kuotanya tidak terpenuhi di SBMPTN maka akan dialihkan ke SMMPTN. Selain itu, dengan adanya pengumuman SBMPTN maka pihak kampus bisa fokus pada SM,” terangnya.

Untuk itu, La Hamimu juga mengimbau kepada seluruh peserta UTBK-SBMPTN UHO untuk terus mengikuti perkembangan pengumuman SBMTN. Sebab, jadwal pengumumannya bisa saja berubah. “Kita akan terus memberikan informasi kepada seuruh peserta, baik melalui web UHO maupun dengan bantuan media,” tandasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy