Penerima BLT Tambahan Diberi Bertahap

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep), yang selama ini dinanti warga, diterima secara bertahap. Awalnya warga yang merupakan penerima tambahan bersama 250 kepala keluarga lainnya mengira, BLT terdampak Covid-19 itu langsung diterima dua tahap, Rp 1,2 juta.

“Hanya Rp 600 ribu saya dikasih. Sementara ini sudah BLT tahap dua. Seharusnya saya dibayarkan dua bulan kasihan. Karena ada teman-teman yang sudah terima BLT tahap duanya kemarin,” keluh Suri, salah seorang warga Wawonii. Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Muh. Rustam Arifin, mengakui, penerima BLT tambahan baru dibayar satu bulan. Kata dia, awal September mendatang tahap duanya baru akan disalurkan kembali. “Memang baru satu kali dibayarkan. Awal September baru akan dibayarkan tahap berikutnya,” kata Muh. Rustam Arifin.
Ia menjelaskan, mekanisme pembayaran BLT kabupaten sesuai Juknis dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Konkep. Sehingga KK penerima BLT tambahan tidak langsung menerima satu kali untuk jatah dua bulan. (b/san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *