Penderita DBD di Konsel Capai 109 Orang – Kendari Pos
Konawe Selatan

Penderita DBD di Konsel Capai 109 Orang


KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah warga di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD). Sesuai data dari Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten Konsel berada pada urutan kedua terbanyak penderita DBD setelah Kota Kendari. Hingga akhir Juli 2020, mencapai 95 orang. Namun Dinas Kesehatan (Dinkes) Konsel sendiri mencatat, berdasarkan data per Juli 2020, jumlah warga yang diserang penyakit virus aedes aegypti itu mencapai 109 orang.

Informasi tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Konsel, dr. Maharayu. “109 penderita itu tersebar pada 20 kecamatan,” akunya, kemarin. Maharayu mengungkapkan, dari jumlah tersebut, kasus terbanyak berada di wilayah Kecamatan Kolono. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut.

“Hingga saat ini masih aman, belum juga ada kasus yang meninggal. Semua telah diatasi oleh petugas Puskesmas pada masing-masing kecamatan,” sambungnya. Untuk saat ini pihaknya telah melakukan langkah antisipasi dan pencegahan untuk menekan penyebaran kasus DBD tersebut dengan intens melakukan fogging.

“Semua lokasi kasus sudah difogging dan petugas di lapangan intens melakukan sosialisasi pencegahan DBD,” terangnya. Maharayu berharap agar masyarakat khususnya pada wilayah yang endemik wabah nyamuk itu agar terus menjaga kebersihan di lingkungan.
“Selain upaya fogging dari petugas, masyakat harus membiasakan membakar dan hindari terjadinya genangan air yang dapat menyebabkan berkembang biaknya nyamuk,” tandas dr. Maharayu. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy