Pencairan Gaji 13 PNS Buton Tengah Masih Diproses – Kendari Pos
Buton Tengah

Pencairan Gaji 13 PNS Buton Tengah Masih Diproses

KENDARIPOS.CO.ID — Pencairan gaji 13 bagi Pagawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) masih sementara diproses. Diupayakan, dalam bulan ini juga gaji tambahan pegawai yang sudah lama dinanti-nanti itu dapat dibayarkan. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, H. Konstantinus Bukide, membenarkan jika saat ini pembayaran gaji 13 masih menunggu proses pencairan.

“Iya pasti dicairkan. Mudah-mudahan bulan ini tidak ada halangan,” ulangnya, menegaskan, Rabu (12/8). Sejauh ini dari koordinasi dengan pihak Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buteng, menyebutkan, petunjuk keknis (Juknis) tentang pencairan gaji ke 13 sudah ada. “Jadi kita tunggu saja. Bisa jadi, Juknis tengah dikaji oleh instansi tekait. Semua tetap berpedoman pada Peraturan Menteri Keuangan,” tandas Konstantinus.

Kepala BPKAD Buteng, Hardianti, juga memberi penjelasan serupa. Diakuinya, pencairan gaji 13 masih dalam tahap proses. “Saat ini kami masih menyusun Perkada-nya. Kami pastikan Minggu ini selesai,” janji Hardianti. Ia menyebut, pejabat eselon II berpotensi juga menerima gaji 13. Sebab dalam PMK tidak disebutkan PNS setingkat eselon II tak menerima. “Aturan PMK dan PP nomor 44 sama sekali tidak menyebutkan eselon II tak menerima gaji 13. Beda halnya dengan aturan tentang pembayaran THR yang lalu,” tandasnya. Untuk diketahui, besaran anggaran yang disiapkan untuk pembayaran gaji 13 pegawai di lingkup Pemkab Buteng sebesar Rp 9,5 miliar. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy