Pemkot Dorong Terbentuknya Kampung Tangguh Baru – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Dorong Terbentuknya Kampung Tangguh Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Keberadaan kampung tangguh di Kota Kendari cukup efektif mencegah penyebaran virus corona. Apalagi program Polri ini tak hanya menangani persoalan keamanan, namun juga ketahanan kesehatan dan ekonomi (pangan). Tak heran, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mendorong terbentuknya kampung tangguh baru.

Sulkarnain mengapresiasi pembentukan kampung tangguh nusantara berbasis tiga dimensi di RT 013/RW 005 Kelurahan Lahundape. Jika persoalan keamanan, sosial ekonomi dan lingkungan sudah teratasi oleh masyarakat di tingkat RT/RW, ia meyakini upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa dioptimalkan. “Kalau ini berjalan, kondisi saat ini bisa cepat pulih dan kita bisa bangkit di era adaptasi baru ini” kata Sulkarnain Kadir.

Sebagai bentuk dukungan pada kampung tangguh, pihaknya akan membantu menyediakan sarana dan prasaranan kampung seperti lampu jalan dan melengkapi paving block di wilayah tersebut. “Saya harap upaya ini (kampung tangguh) juga bisa ditiru oleh RT/RW dan kelurahan lainnya yang ada di Kota Kendari. Sehingga Pemkot dapat terbantu dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 serta percepatan pembangunan Kota Kendari,” jelasnya.

Kampung tangguh nusantara merupakan program pemerintahan melalui Kepolisian RI dalam rangka memerangi covid-19 ditingkat RT/RW. Di Kota Kendari hanya ada satu kampung tangguh tiga dimensi yakni berada di RT 013/ RW 005 Kelurahan Lahundape.
(b/m2/ags)

Program Kampung Tangguh
-Ketahanan Kesehatan
-Ketahanan Keamanan
-Ketahanan Ekonomi (Pangan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy