Pemkab Konut Beri Ruang Investasi Telekomunikasi – Kendari Pos
Konawe Utara

Pemkab Konut Beri Ruang Investasi Telekomunikasi


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) memberikan ruang bagi PT Telkom melakukan investasi di daerah itu. Khususnya dalam pendirian bentangan fiber optik udara di area perkantoran bupati. Kepala Bidang Informatika Dinas Kominfo Konut, Ilham, menuturkan, investasi yang dilakukan oleh anak perusahaan PT Telkom bakal kembali dilanjutkan.

“Pemkab Konut melalui Dinas Kominfo hanya memberikan pengaturan titik tiang fiber optik yang bisa dipasang. Agar tidak menganggu estetika dan tata ruang perkantoran,” ujar Ilham, Minggu (9/8). Pendirian tiang fiber optik dilakukan di seputaran areal perkantoran bupati Konawe Utara. Namun kedepannya, akan tersebar pada seluruh wilayah Konut.

“Perizinan sudah dalam proses, sekarang sudah ditangani Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP),” ujar mantan Kabid Komunikasi itu. Ilham menjelaskan pendirian tiang fiber optik yang dilakukan pihak anak perusahaan Telkom di wilayah perkantoran sempat ditegur pihak Dinas Kominfo. Pasalnya, pemasangan tiang dilakukan pada lokasi terlarang yang tak sesuai dalam RTRW Pemkab Konut.

“Sempat terjadi miskomunikasi kemarin dengan perusahaan. Bahkan kami dituding meminta sejumlah uang dalam pengurusan izin, padahal itu semua tidaklah benar. Tapi miskomunikasi itu telah diklarifikasi pihak perusahaan,” ujar Ilham.

Alumni Fisip UHO itu menambahkan, niatan berinvestasi di Bumi Oheo telah mendapat restu Bupati, Ruksamin. Karena kondisi Konut yang masih membutuhkan provider telekomunikasi. “Pak Bupati sangat merespon baik hadirnya PT Telkom di Konut. Miskomunikasi yang lalu saya kira tinggal diluruskan saja,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy