Pemda Kolaka Kembali Lantik 24 Pejabat – Kendari Pos
Kolaka

Pemda Kolaka Kembali Lantik 24 Pejabat

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka kembali menggelar pelantikan pejabat. Sebanyak 24 pejabat fungsional dan administrator eselon IV diambil sumpahnya di Ruang SMS Berjaya, Kamis (27/8). Mewakili Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, Asisten I Setkab Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Bakri, mengatakan, pelantikan kali ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti peraturan MenPAN-RB terkait perubahan nomenklatur beberapa jabatan. Selain itu juga untuk mengisi beberapa posisi yang lowong.

“Pelantikan ini merupakan dinamika dalam organisasi. Beberapa jabatan juga perlu diisi sehingga roda pemerintahan bisa berjalan baik,” jelasnya, kemarin. Mantan Kadis Kehutanan Kolaka tersebut juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar memahami tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). Tak hanya itu, ia juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik tersebut untuk selalu berkoordinasi dengan pimpinannya maupun para staf.

“Pahami Tupoksinya sehingga tahu kerjanya. Jadi pejabat itu jangan merasa sok tahu, akhirnya jalan sendiri. Ingat, walaupun pintar pasti ada kekurangan. Olehnya itu perlu juga koordinasi,” pesan Bakri. Ia meminta agar pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan perannya tersebut sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan “Tidak perlu malu bertanya pada bawahan, apabila ada hal yang kurang dipahami. Jangan karena jabatannya lebih tinggi sehingga tidak mau bertanya. Padahal bisa saja staf tersebut lebih tahu. Tidak takut untuk disaingi. Kita harus bangga kalau ada bawahan yang lebih dari kita. Itu tandanya kita berhasil membina staf tersebut,” bijak Bakri. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy