Pemda Buton Bangun Klinik Sehat Lansia – Kendari Pos
Buton

Pemda Buton Bangun Klinik Sehat Lansia

KENDARIPOS.CO.ID — Kekayaan alam Buton mulai dari pariwisata hingga kandungan tambang aspal menjadi magnet kuat menggaet investor. Karena pertimbangan itu juga, Kabupaten Buton dipilih sebagai lokasi pembangunan klinik sehat oleh Aliansi Praktik Dokter Mandiri Indonesia (APDMI). Dalam waktu dekat organisasi kesehatan itu membangun klinik sehat pada dua lokasi di Buton.

Bupati Buton, La Bakry, mengatakan sejak awal tahun APDMI sudah masuk mencari titik lokasi yang tepat untuk pembangunan klinik tersebut. Saat ini dua lokasi telah dipilih yakni di Desa Wagari, Kecamatan Lasalimu dan Koholimbono di Kecamatan Wabula. “Tidak dibangun bersamaan. Yang lebih awal itu di Wagari. Pertengahan atau akhir Agustus sudah peletakan batu pertama. Nanti jika sudah progrez 50 persen, baru mulai lagi di Kohilimombono,” katanya.

La Bakry menuturkan, pengelolaannya memang akan tetap ditangan swasta, tetapi pemerintah dan masyarakat Buton tetap akan mendapat manfaatnya. “Nilai pembangunannya itu Rp 43 miliar. Sesuai kewenangan kita, di sana ada retribusi perizinan serta pajak bumi dan bangunan,” tambahnya.

Potensi lainnya, tenaga dokter dan perawat bisa direkrut dari tenaga lokal. Termasuk dampak ekonomi lainnya jika turis luar negeri menyambangi Buton. “Ini klinik sehat, bukan orang sakit yang dirawat. Misalnya orang Eropa mau ke Buton, ada orang tuanya dibawa sekalian dan dititip ke klinik ini. Karena orang Eropa ini kalau pergantian musim berlibur mencari tempat-tempat wisata,” papar Buton-1 tersebut. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy